Dagang Sabu Ala Emak-emak, Narkoba Senilai Rp 10 Miliar Dikemas Dalam Kado Pernikahan

Dagang Sabu Ala Emak-emak, Narkoba Senilai Rp 10 Miliar Dikemas Dalam Kado Pernikahan

Kali ini petugas berhasil mengamankan peredaran narkotika jenis sabu yang di lakukan oleh 3 orang emak-emak di hotel yang berbeda.-polres metro jakarta barat-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Kali ini petugas berhasil mengamankan peredaran narkotika jenis sabu yang di lakukan oleh 3 orang emak-emak di hotel yang berbeda.

Dagang sabu ala emak-emak ini, di mana mereka membungkus paket narkoba tersebut dalam bentuk kado pernikahan.

Usaha emak-emak ini untuk mengelabui petugas terbilang cukup rapi, pasalnya kado yang berisikan narkoba senilai Rp 10 miliar ini juga dilengkap dengan nomor jasi.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce, dalam mengelabui petugas emak-emak tersebut membungkusnya sabu dengan kado dan ada nomor-namornya jasi seakan-akan seperti hadiah.

BACA JUGA:Makan Bawang Putih Bisa Dapat 'Bonus' 4 Manfaat Ini, Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Rumah Mewah Milik Aktris Kenamaan Asal Hong Kong Ini Kebakaran, 150 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sementara itu hal yang tidak jauh berbeda diungkapkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Akmal, bahwa para pengedar melakukan berbagai cara untuk mengelabui petugas.

"Mereka akan terus berkembang untuk berusaha mengelabui petugas, membuat kamuflase untuk menyelundupkan barang-barang tersebut," kata AKBP Akmal. 

"Jadi modus-modus ini akan terus berkembang dan tidak berhenti di teh cina, mungkin besok akan dikemas dalam bentuk makanan atau dalam bentuk yang lain," lanjutnya. 

BACA JUGA:Ivana Trump Meninggal Dunia, Donald Trump: Ia Wanita Cantik dan Luar Biasa Hebat

BACA JUGA:Jessica Iskandar Kena Tipu Nyaris Rp 10 Milliar, Kombes Pol Endra Zulpan Beberkan Kronologinya

AKBP Akmal juga menuturkan bahwa kado-kado tersebut lalu diletakkan di dalam koper seolah-olah mereka hanya melakukan perjalanan biasa ke Jakarta. 

"Jadi mereka menyamarnya narkotika jenis sabu seperti orang yang sedang melakukan perjalanan liburan ke Jakarta atau belanja di Jakarta," imbuhnya.

Tidak hanya dibungkus dengan kado, Akmal menjelaskan terkadang para ibu-ibu tersebut menyelipkannya di dalam baju sehingga tidak dicurigai oleh para petugas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: