PSSI Makin Dekat dengan EAFF, Shin: Kelemahan Timnas Masih Sama Sejak 1996

PSSI Makin Dekat dengan EAFF, Shin: Kelemahan Timnas Masih Sama Sejak 1996

Ketua PSSI M Iriawan dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong--

JAKARTA, DISWAY.ID - Peluang PSSI untuk keluar dari federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) makin terbuka. Induk sepakbola Indonesia tersebut sudah berkomunikasi dengan federasi sepakbola Asia Timur (EAFF).


Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Foto : PSSI--

Sebelumnya, netizen Tanah Air menginginkan PSSI untuk cabut dari AFF. Penyebabnya, karena kegagalan timnas Indonesia U-19 melaju ke semi-final Piala AFF U-19.

“Sudah menyampaikan lewat sekjen (Yunus Nusi). Mereka (EAFF) senang saja kalau kita masuk,” kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa 19 Juli 2022.

,,,,,,, ,,,,,,,,,,,,,

BACA JUGA:Malaysia 2 Kali Angkat Tropi di 'Rumah Garuda', Timnas Indonesia Kapan Juara!

Kendati begitu, Iriawan menyampaikan masih mempertimbangan gabung EAFF. Ia menyampaikan perlu mempertimbangkan ada dampak buruk atau tidaknya meninggalkan AFF.

“Pastinya akan kami diskusikan dengan matang ya. Terima kasih netizen untuk sarannya karena itu bukti kecintaan kepada tim nasional kita ya,” ucapnya.

“Tapi harus kami diskusikan dengan matang, karena tidak memutuskan langsung karena kami harus menghitung untung ruginya, jadi kami hitung untungnya,” imbuhnya.

Sementara itu pelatih Shin Tae Yong menuturkan Timnas Indonesia masih memiliki kelemahan yang sama selama bertahun-tahun menurut pelatih Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Giliran Timnas Thailand Kena Karma Dibantai Laos 2-0 di Semifinal Piala AFF, ‘Karma’ Lagi Trending Bos!

Menurut pengamatan juru taktik berusia 52 tahun, ada satu hal mendasar yang tampak tidak mengalami perubahan dari era ketika dirinya masih sebagai pemain.

Hal itu diutarakan Shin Tae-yong berdasarkan pengalamannya pernah menghadapi Indonesia di Piala Asia 1996.

Saat itu, ia bermain sebagai gelandang Korea Selatan dan sukses mengalahkan Skuad Garuda dengan skor 4-2.

Dalam wawancaranya dengan kanal YouTube Sport77 Official, Shin Tae-yong ditanya mengenai pengalamannya menghadapi Indonesia dan diminta untuk mengungkapkan apa yang telah berubah dari timnas sejak saat itu.

Sumber: