Airin Bakal Jadi Calon Gubernur Banten, Ketua DPD Golkar: Aspirasi Kader!

Airin Bakal Jadi Calon Gubernur Banten, Ketua DPD Golkar: Aspirasi Kader!

Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah menyampaikan keputusan mengajukan Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur Banten.-ist-

SERANG, DISWAY.ID-- Mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode Airin Rachmi Diany diajukan sebagai bakal Calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 mendatang oleh DPD Partai Golkar Provinsi Banten.

Keputusan mengajukan Airin yang saat ini merupakan Ketua DPP Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) tersebut dikatakan atas aspirasi kader partai berlambang Pohon Beringin itu di seluruh daerah Banten.

“Ada aspirasi dari kader Partai Golkar, ada harapan yang harus kami pertimbangkan dan respons dengan baik. Tentu kami juga harus memastikan kemenangan pada pemilu legislatif, pada pemilihan presiden, dan pilkada serentak tahun 2024,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah dalam keterangan resminya, Rabu 20 Juli 2022.

BACA JUGA:Airin Rachmi Diany Bakal Jadi Calon Gubernur Banten, Golkar Dinilai Pintar Mengambil Momen

Aspirasi tersebut yakni Airin diminta menjadi calon gubernur Banten dan mantan wakil gubernur Banten Andika Hazrumy diminta menjadi calon bupati Kabupaten Serang.

“Aspirasi ini direspons baik, tentu dengan pertimbangan kuat harus memastikan pada pilkada serentak nanti, kami harus menang di tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi,” ujarnya.

Menurut Tatu, Pilkada tahun 2024 sangat ditentukan oleh tiga hal, yakni figur, hasil pemilu 2024, dan gelaran dilakukan serentak.

“Pertama untuk faktor figur, Golkar ingin memasang figur yang tidak tanggung kekuatannya, baik calon bupati maupun walikota. Karena akan memastikan kemenangan kita di banyak pilkada. Salah satunya Andika Hazrumy yang ingin secara generatif menjadi calon yang kuat di Kabupten Serang,” ujarnya.

BACA JUGA:Dirlantas Polda Metro Jaya Klarifikasi Tersangka Kecelakaan Maut Baru Satu Orang

BACA JUGA:Dindikbud Banten Terancam Digugat Wali Murid Terkait PPDB SMA 2022

BACA JUGA:Penghasilan Keluarga Rp 2,7 Juta per Bulan Masuk Kategori Miskin di Banten

Terkait dengan pilkada 2024 yang digelar serentak, Partai Golkar menggunakan strategi piramida.

“Kita kuatkan dulu calon calon di kabupaten/kota, tata calon bupati dan calon walikota terlebih dahulu, karena itu akan memudahkan dipuncaknya, yakni pilkada gubernur,” ujar Bupati Serang ini.

Tatu menegaskan, Golkar tidak hanya berpikir tentang kemenangan parsial. Namun  memastikan kemenangan yang diraih tahun 2024 adalah kemenangan yang sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: