Ronaldo Ngebet Hengkang dari MU Tapi Mengapa Banyak Klub Menolak? Ini Catatannya

Ronaldo Ngebet Hengkang dari MU Tapi Mengapa Banyak Klub Menolak? Ini Catatannya

Cristiano Ronaldo-Foto: Manchester United Official/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Dan terjadi lagi. Cristiano Ronaldo ingin pergi, sehingga membuat rencana transfer musim panas suatu klub kacau. Juventus merasakannya pada 2021, sekarang Manchester United pada 2022.


Cristiano Ronaldo--twitter Cristiano Ronaldo

Tahun lalu, nyaris sama, Ronaldo mengecam media karena membuat berita tentang keinginannya untuk meninggalkan Juventus.

Namun, empat hari sebelum penutupan bursa transfer musim panas, ia bergabung dengan United.

BACA JUGA:Bruno Fernandes Ungkap Masalah Ronaldo dengan Manchester United, Ada Apa Sih?

Kapten Juventus saat itu, Giorgio Chiellini, mengatakan bahwa awal musim yang buruk dialami klub karena kekacauan yang disebabkan oleh perginya Ronaldo pada saat-saat terakhir.

“Akan lebih baik bagi kami jika ia pergi lebih awal,” kata bek tengah Italia itu kepada DAZN pada September lalu.

“Ada harga yang harus kami bayar karena itu, cukup mengejutkan, kami harus mengalami kerugian dalam hal poin. Jika ia pergi lebih awal, kami akan punya waktu untuk bersiap lebih baik,” terangnya. 

United sekarang ketar-ketir karena bisa saja mengalami apa yang dialami oleh Juventus. Pramusim 2022/23 mereka sejauh ini berjalan mulus, meski tanpa kehadiran Ronaldo.

BACA JUGA:Titik Terang Masa Depan Ronaldo Diungkap Sang Anak, Ternyata Kesini

Hanya saja, sejauh ini manajer Erik ten Hag masih memegang teguh rencana awalnya yakni bakal tetap mengandalkan Ronaldo sebagai penyerang utama pasukannya.

Jika sang superstar Portugal ngotot untuk pindah, maka skenario Ten Hag bisa kacau balau dan United yang jadi korbannya.

Kemungkinan terburuknya adalah Ronaldo bertahan namun tidak lagi bermain dengan hati, karena ambisinya adalah terus bermain di Liga Champions dan bersaing di jalur juara, sesuatu yang belum bisa ditawarkan United padanya.

Dan kemungkinan itu sangat terbuka lebar. Masalahnya, tidak ada klub top Eropa yang meminatinya sejauh ini, kendati agennya, Jorge Mendes begitu aktif menawarkan kliennya. Siapa saja klub yang menolak kans mendatangkan Ronaldo?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal