Ridwan Kamil Diserang Rudi S Kamri: Eril Siapa yah? Kenapa dapat Penghormatan Begitu? Ayah Eril Jawab Begini

Ridwan Kamil Diserang Rudi S Kamri: Eril Siapa yah? Kenapa dapat Penghormatan Begitu? Ayah Eril Jawab Begini

Ridwan Kamil bersama Istri Atalia Praratya saat ziarah ke makam Emmeril Khan Mumtadz, --instagram/@camilliaazzahra_

"Sudah berstatus wakaf dari keluarga untuk menjadi pusat dakwah di kawasan Kecamatan Cimaung Kab Bandung. Jadi untuk kepentingan publik bukan properti pribadi lagi".

Adapun nama Al Mumtadz yang sama dengan nama belakang Eril yakni, Emmeril Khan Mumtadz memang diinisiasi untuk mengenang Eril.

"Kebetulan Eril wafat, diinisiasikan namanya menjadi Al Mumtadz".

Bersamaan dengan itu kata Ridwan Kamil, dirinya pun menerima banyak komentar dan Direct Message (DM) yang dengan sukarela hendak berdonasi untuk masjid Al Mumtadz.

"Dari skala receh hingga besar untuk masjid ini. Tentulah diterima dengan senang hati. Maka agar tertib administrasi, dibuatkanlah format donasi via kitabisa.com agar mudah pertanggungjawabannya," lanjut Ridwan Kamil.

Kendati demikian Ridwan Kamil menegaskan bahwa ada atau tidak sumbangan, dia tetap melaksanakan niatnya untuk membangun masjid di kawasan Islamic Center tersebut.

"Ada tidak ada sumbangan masyarakat, seperti halnya 3 tahun pertama, maka ikhtiar membangun masjid ini tetap akan diwujudkan oleh ikhtiar2 pribadi sampai kapan pun selesainya".

Ridwan Kamil lantas mengkritisi Rudi S Kamri. "Jika tidak suka, silakan saja, tapi minimal tidak berburuk sangka dengan menyimpulkan hal-hal yang tidak proporsional. Biasakanlah tabayun, bertanya kepada objek bahasan, karena itu adalah adab yang seharusnya," pungkasnya. 

Unggahan Ridwan Kamil ini pun mendapat dukungan para netizen tak luput juga para akun bercentang biru.

Seperti diketahui, anak pertama Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril ditemukan meninggal di Bendungan Engehalde Sungai Aare, Swiss pada 8 Juni 2022 lalu. Sebelumnya, Eril diketahui tenggelam dan hilang pada Kamis 26 Mei 2022. Peristiwa ini sempat menyita perhatian publik. Banyak simpati dari masyarakat umum maupun pejabat publik untuk Ridwan Kamil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: