Dunia Sepak Bola Berduka, Eks Pemain Real Madrid Meninggal Usai Mengalami Kecelakaan Mobil

Dunia Sepak Bola Berduka, Eks Pemain Real Madrid Meninggal Usai Mengalami Kecelakaan Mobil

Mantan kapten Kolombia dan gelandang Real Madrid meninggal pada usia 55 setelah kecelakaan mobil-@freddyrinconoficial-Instagram

KOLOMBIA, DISWAY.ID - Mantan kapten Kolombia Freddy Rincón telah meninggal pada usia 55 tahun setelah mengalami cedera kepala parah pasca mengalami kecelakaan mobil.

Rincón terluka setelah kendaraan yang dikendarainya bertabrakan dengan bus pada hari Senin, 11 April 2022 di Cali, Kolombia.

“Terlepas dari semua upaya tim kami, Freddy Eusebio Rincón Valencia telah meninggal dunia,” kata Laureano Quintero, direktur medis Klinik Imbanaco di Cali tempat Rincón dirawat, dikutip dari laman The Guardian.

Federasi sepak bola Kolombia, FCF, mentweet sebuah penghormatan yang mengakui "kehilangan besar" dan mengatakan "kami akan merindukannya dan mengingatnya dengan kasih sayang, penghargaan, rasa hormat, dan kekaguman yang besar".

BACA JUGA: 100.023 ASN akan Dipindahkan ke IKN pada 2024-2029, Sejauh Mana Persiapannya?

BACA JUGA: Demi Lindungi Mark Zuckerberg Beserta Keluarganya, Meta Rela Gelontorkan Uang Hingga Ratusan Milliar Loh

"Federasi Sepak Bola Kolombia sangat menyesalkan kematian Freddy Eusebio Rincon Valencia, dan mengirimkan pesan dukungan dan dorongan kepada keluarga, teman, dan kerabatnya di saat yang sulit ini," bunyi pernyataan tersebut.

Rincón adalah seorang gelandang komandan yang memenangkan 84 caps untuk negaranya, mencetak 17 gol selama karir internasionalnya di mana ia adalah bagian penting dari generasi emas Kolombia yang membawa tim nasional ke tiga Piala Dunia berturut-turut pada tahun 1990, 1994 dan 1998.

Dia memulai karir profesionalnya dengan tim Kolombia Santa Fe dan América, memenangkan gelar nasional, sebelum bergabung dengan tim Brasil Palmeiras.

Pada tahun 1995, ia menandatangani kontrak dengan Real Madrid setelah dipinjamkan ke Napoli dan menghabiskan dua musim di Bernabéu sebelum kembali ke Amerika Selatan.

BACA JUGA: Safari Ramadan di Cirebon, AHY Ziarah Makam Sunan Gunung Jati

BACA JUGA: Pembunuh Begal jadi Tersangka, Wartawan Tanya Tips ke Polisi: Harus Lari Gitu, Tinggalin Motor?

Kemudian pada tahun 2000 ia menjadi kapten tim Brasil Corinthians untuk gelar juara dunia klub pertama.

Rincón terlibat dalam kecelakaan mobil yang serius pada tahun 2013, ketika sebuah truk yang dikendarainya terbalik di jalan basah antara Cali dan kota Andalusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: