Timsus Kapolri Mendapat Tantangan, Dapatkah Menjawab Hujatan Publik? IPW: Sumpah Harus Dipertanggungjawabkan

Timsus Kapolri Mendapat Tantangan, Dapatkah Menjawab Hujatan Publik? IPW: Sumpah Harus Dipertanggungjawabkan

Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan bahwa kasus penembakan antar Polisi di rumah Kadiv Propom Ferdi Sambo akan ditangani oleh tim khusus.-Humas Polri-palpres.com--

Ia menegaskan, Polri harus berani bertindak kepada anggota polisi yang berprilaku menyimpang dalam mengungkap kasus ini.

“Sehingga, saat ini menjadi penting bagi institusi Polri untuk menjaga kepercayaan masyarakat dengan menindak tegas, dan memeriksa anggota polri yang dianggap menyimpang dari penanganan kasus tersebut,” jelas Sugeng.

Sugeng juga mengatakan, timsus tidak perlu ragu untuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran yang ditemukan dalam kejadian tewasnya Brigadir J.

"Seharusnya tidak ada keraguan untuk menyelamatkan institusi dari tangan-tangan kotor yang mencoreng Polri," lanjut Sugeng.

BACA JUGA:Tim TIK Polri Penuhi Undangan Komnas HAM, Ungkap CCTV dan HP Terkait Kematian Brigadir J

Ketua IPW ini juga meminta, kalau memang ada pelanggaran disiplin dan kode etik maka harus diselesaikan melalui sidang disiplin dan sidang etik.

Sedangkan, kalau ada dugaan pidananya maka Tim Khusus Internal meneruskannya melalui Bareskrim Polri

"Dengan begitu, maka kepercayaan publik akan terbangun kembali dari merosotnya citra Polri yang disebabkan oleh aksi polisi tembak polisi di rumah pejabat utama Polri itu," tukas Sugeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: