Kebakaran Pabrik di Kalideres, Damkar Kerahkan 110 Personel

Kebakaran Pabrik di Kalideres, Damkar Kerahkan 110 Personel

Kebakaran pabrik di Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis 28 Juli 2022 malam. Api cepat membesar, menghanguskan seluruh bangunan pabrik-Tangkapan Layar/humasjakfire-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kebakaran sebuah pabrik terjadi di Jalan Rawa Melati, RT 10/01, Keluruhan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis 28 Juli 2022 malam.

Peristiwa kebakaran pabrikan di Kalideres ini membuat Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta mengerahkan pasukannya.

Menurut Keterangan resmi, warga melaporkan peristiwa kebakaran pabrikan di Kalideres kepada petugas PKP DKI Jakarta sekira pukul 21.50 WIB.

BACA JUGA:Lengkap! Jadwal Gerai SIM Keliling Hari Ini, Jumat 29 Juli 2022 di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi

Saat tiba di lokasi kebakaran pabrik di Kalideres tersebut, petugas langsung melokalisir dan upaya pemadaman.

"Laporan masuk pukul 21.50 WIB," ucap Mulat Wijayanto, Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta.

Tindakan pertama petugas PKP DKI Jakarta menurunkan pasukan pemadam kebakaran sebanyak 15 unit dengan 75 personel.

Akan tetapi, ternyata api kian membesar dan menyebar sehingga PKP DKI Jakarta kembali menambah pasukan pemadam kebakaran menjadi 22 unit dengan 110 personel.

BACA JUGA:Tewas Tenggak Racun Setelah Buron Otaki Penembakan Istri, Ini 5 Fakta Kopda Muslimin, Nomor 2 Pacar Jadi Motif

Penyebab api semakin membesar diduga karena banyak material pabrik di Kalideres tersebut yang mudah terbakar.

Sebagaimana dilansir Disway.id dari JPNN, peristiwa kebakaran pabrik di Kalideres ini belum diketahui sumber masalahnya.

"Masih belum diketahui," timpal Mulat.

Berdasarkan penelusuran di akun resmi @humasjakfire, kebakaran pabrik di Kalideres berhasil dipadamkan pada pukul 22.40 WIB.

BACA JUGA:Dorong Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Gandeng TVS, Viar dan Mitsubishi, Konsumen Dimudahkan?

Sumber: