Dorong Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Gandeng TVS, Viar dan Mitsubishi, Konsumen Dimudahkan?

Dorong Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Gandeng TVS, Viar dan Mitsubishi, Konsumen Dimudahkan?

Gandeng 3 Produsen Kendaraan Listrik, PT PLN Bantu Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik--Disway.ID

DENPASAR, DISWAY.ID -  Infrastruktur pendukung era kendaraan listrik terus dikembangkan dan dilengkapi pemerintah di berbagai kondisi.

Berbagai pihak dan instansi pun dilibatkan, demi suksesnya program elektrifikasi pada kendaraan di Tanah Air bisa berjalan lancar.

Seperti yang dilakukan PT PLN (Persero) baru-baru ini, gaung mengenalkan sekaligus mengakrabkan kendaraan EV pada masyarakat dilakukan dengan cara menggandeng produsen kendaraan listrik yang ada di Indonesia.

Ada 3 produsen kendaraan listrik yang diajak kolaborasi dengan PT PLN, yakni TVS Motor, Viar dan Mitsubishi.

BACA JUGA:Harga New Hyundai Palisade Terpaut Rp 47 Juta Hingga Rp 70 Juta dari Sebelumnya, Ini Perbedaanya

BACA JUGA:Bikin Pendaran Headlamp Sepeda Motor Terang Terus, Pastikan Lakukan Hal Ini

Hal ini dilakukan PT PLN untuk mendukung transisi energi bersih dengan memasifkan penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara PLN dengan ketiga produsen kendaraan itu di sela acara PLN E-Mobility Day yang digelar di Mall Denpasar, Bali, Minggu 24 Juli 2022.


Kolaborasi PT PLN dan 3 Produsen Kendaraan Listrik Dapat Memudahkan Konsumen dalam Proses Charging Kendaraannya--Disway.ID

Kerja sama ini meliputi bundling paket kendaraan listrik dengan layanan home charging dari PLN hingga kolaborasi membangun stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

"Kerja sama ini akan memudahkan para pembeli kendaraan listrik dari TVS Motor, Viar atau Mitsubishi dalam pengisian daya.

BACA JUGA:Pembalap Muda Tim Daya Honda Jayadi Racing, Abimanyu Fermadi Tampil Impresif di Seri 2 Oneprix 2022

BACA JUGA:Biar Makin Pede di Jalan, Ini Tips Merawat Bodi Motor Agar Tetap Kinclong

Mereka tidak perlu lagi bingung mengisi dayanya di mana, sebab home charging-nya sudah disediakan. Jadi cukup charge di rumah, tak perlu ke SPKLU," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id