IBL 2022, Raffi Ahmad Akui Pelita Jaya Bakrie Jadi Lawan Berat

IBL 2022, Raffi Ahmad Akui Pelita Jaya Bakrie Jadi Lawan Berat

Raffi Ahmad salah tingkah saat bertemu mantan kekasihnya, Yuni Shara. --

JAKARTA, DIWAY.ID - Raffi Ahmad, pemilik klub bola basket RANS PIK Basketball mengakui Pelita Jaya Bakrie Jakarta akan menjadi lawan berat dalam laga playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 yang akan berlangsung bulan depan.

RANS PIK Basketball membuat kejutan setelah berhasil lolos ke babak playoff dalam debutnya di IBL dengan berada di peringkat delapan klasemen akhir musim reguler, yang menjadi syarat sebuah tim dapat melaju ke babak playoff.

"Baru tahun ini (dibentuk) kita ada masuk ke playoff, ya mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik karena lawan kita juga berat Pelita, tapi kita pasti memberikan yang terbaik," ujar Raffi, Sabtu 30 Juni 2022.

BACA JUGA:Raffi Ahmad Bakal Buka Kos-kosan, Ada yang Mau Gabung? Benefitnya Gede Banget Nih!

BACA JUGA:Kecurigaan Raffi Ahmad dan Nagita Dengar Suara Misterius Mirip Rafathar di Rumah Kosong, Reaksinya Berubah?

RANS PIK mengantongi 11 kemenangan dari 22 gim yang dimainkan sepanjang musim reguler IBL 2022. Sementara, Pelita Jaya memimpin klasemen akhir musim reguler dengan koleksi 42 poin dari hasil 20 menang dan 2 kalah.

Selain RANS PIK dan Pelita Jaya, enam tim lainnya yang juga lolos ke playoff adalah juara bertahan Satria Muda Pertamina Jakarta, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Solo, Dewa United Surabaya, dan Amartha Hangtuah Jakarta.

Fase playoff IBL 2022 dijadwalkan berlangsung pada 13, 14, dan 15 Agustus, dilanjutkan babak semifinal pada 20, 21, dan 23 Agustus, sebelum rangkaian partai final pada 27, 28 dan 30 Agustus, yang keseluruhan bakal digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA:Lebanon Tutup Laga Terakhir Grup D FIBA Asia Cup 2022 dengan Menghajar India

Playoff hingga final IBL 2022 akan dimainkan dengan format best-of-three atau mencari dua kemenangan terlebih dahulu. Oleh karena itu gim-gim ketiga hanya akan dimainkan apabila belum ada tim yang membukukan dua kemenangan.

Pada babak playoff, Pelita Jaya akan menghadapi RANS PIK, Satria Muda bertemu Hangtuah, Prawira Bandung berhadapan dengan Dewa United, dan NSH Mountain Gold berjumpa West Bandits.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com