Ini Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-77 di Istana, Siap-siap untuk Masyarakat Indonesia

Ini Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-77 di Istana, Siap-siap untuk Masyarakat Indonesia

Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-77 di Istana--pmj news

JAKARTA, DISWAY.ID - Acara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) akan siap dilakukan pada 17 Agustus 2022 mendatang

Terkait hal ini, Kepala Sekretariat Presiden (Setpres) Heru Budi Hartono unglapkan rangkaian acara.

"Jam ataupun kegiatan di Istana, kegiatan di Istana adalah kurang lebih pukul 9.45 (pagi) itu sudah mulai resmi dilakukan kegiatan proses memperingati detik-detik proklamasi," tutur Heru dalam siaran pers, melansir akun YouTube Setpres, Senin 1 Agustus 2022.

"Sebelumnya kami menghibur masyarakat di seluruh penjuru baik itu di Tanah Air maupun perwakilan -perwakilan yang berada di luar negeri kita mulai dari pukul 08.00, mulai 08.30 sudah ada hiburan di Istana bisa diliput bisa dilihat oleh masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Benarkah Cabai dan Bawang Picu Terjadinya Inflasi? Begini Penjelasan Badan Pusat Statistik

Lanjut Heru, ada juga acara iring-iringan pembawa bendera pusaka dari Monas menuju Istana.

"Ada rangkaian membawa bendera pusaka dari Monas menuju istana. Nanti juga ditambahkan beberapa masyarakat atau beberapa kegiatan ini yang akan dikordinir oleh Pak Kasgartap dan semoga bisa menjadi tambahan untuk memeriahkan acara ini," jelasnya menambahkan.

Di kesempatan yang sama, pihaknya juga meminta kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk bersiap sekitar pukul 7 pagi waktu setempat.

BACA JUGA:Frenkie de Jong Sudah Tak Ada Tempat di Barcelona, Xavi Hernandez Buat Pengakuan Begini

Bagi pemerintah daerah (Pemda) yakni Gubernur, Bupati, dan Wali Kota serta pejabat Eselon 1 dipersilakan mengikuti rangkaian upacara melalui daring.

"Di sore hari kita mulai acara kegiatan penurunan bendera itu dimulai hiburan itu pada pukul 3 sore,” ucapnya.

“Begitu juga seperti pagi hari sore hari kami mengundang masyarakat dengan terbatas yaitu kurang lebih 2 ribu dan para menteri ketua lembaga dan lainnya akan kami undang secara fisik di sore hari," urainya melanjutkan.

BACA JUGA:Ini Sejumlah Kado yang Diberikan Putri Candrawathi ke Adik Brigadir J, Rosti Sudah Pernah Peringatkan...

"Jam 3 sore, kita sudah mulai kegiatan hiburan, memasuki pukul 4 sampai pukul 5 lewat 20 menit (sore) itu acara akan diambil alih oleh Istana. Itu secara resmi penurunan bendera dimulai," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: