Sebelum Meninggal, Bocah Obesitas asal Bekasi Mengeluh Sesak Nafas

Sebelum Meninggal, Bocah Obesitas asal Bekasi Mengeluh Sesak Nafas

Rafka Adi Putra (11).-Tuahta Aldo-fin

BEKASI, DISWAY-- Rafka Adi Putra (11), bocah obesitas di Kabupaten Bekasi meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi pada pukul 04.00 WIB pagi.

Kabar meninggalnya Rafka, disampaikan Saidah (30), kakak Rafka melalui whatsapp.

Rafka sebelumnya sempat kembali menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Bekasi, sebelum melanjutkan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta atau Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung.

Sadiah menuturkan kondisi Rafkha sebelum meninggal memag sedikit kurang baik, terutama bagian pernafasan.

"Kalo yang dikeluhkan itu gak ada sih mas, ya paling nafasnya mulai sesak udah itu aja," ucap Sadiah saat di konfirmasi, Minggu (20/3/2022).

BACA JUGA:Inalillahi.. Bocah 11 Tahun Obesitas 126 Kg asal Bekasi Hembuskan Nafas Terakhir

Selain itu selama di rawat di RSUD Kabupaten Bekasi, Rafkha memang kerap menolak untuk dirawat dan hanya meminta pulang, Rafkha pun sering menolak untuk di pasang alat bantu oksigen.

"Nafasnya itu sesak mas cuman ya itu dia gak mau kalo di pasang alat bantu oksigen, kalo di pasang pasti di cabut sama dia" ungkapnya.

Saat ini Jenazah Rafka Adi Putra sudah di bawa oleh pihak keluarga serta sudah di lakukan prosesi sholat jenazah dan di lanjut untuk di makamkan di TPU Kampung Belendung.

Dari informasi yang di dapatkan oleh Sadiah selaku kakanya, wafatnya Rafkha di sebabkan oleh adanya pembengkakakan jantung.

"Kalo dari dokter kabarnya Rafkha jantungnya ada pembengkakan, dan ada gejala paru paru juga" terangnya.

Pihak keluarga tengah mempersiapkan acara Tahlilan di rumah duka yang berlokasi di Kampung Blendung, Desa Kedung Pengawas, Babelan Bekasi.

Acara tahlilan tersebut akan dilakukan malam hari ini. (Tuahta Aldo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: