Daftar Gerindra ke KPU, Prabowo Singgung Angka 1 Ditambah 7

Daftar Gerindra ke KPU, Prabowo Singgung Angka 1 Ditambah 7

Prabowo daftarkan partai ke KPU bersama-sama Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. -KPU RI-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memimpin langsung pendaftaran partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin 8 Agustus 2022.

"Pada siang hari ini, tanggal 8 Agustus 2022 ini tadi tepat saya masuk, nomor urut ke-17 pendaftaran. Kemudian kebetulan juga tadi saya tanya sekjen yang mendampingi saya, waktu, ada waktunya itu 15.20 tepat saya tanda tangan," kata Prabowo, Senin 8 Agustus 2022.

Menteri Pertahanan itu menduga semua kebetulan tersebut merujuk ke angka 8. 

"Jadi, kalau diperhatikan kok satu tambah tujuh itu delapan. Tanggal delapan. Jam 15.20. Kok, delapan terus yang keluar. Jangan-jangan sudah diatur begitu," jelasnya. Prabowo juga menyebutkan pendaftaran calon peserta pemilu penting bagi keberlangsungan bangsa.

BACA JUGA:Daftar Pemilu 2024, KPU RI Sambut Kedatangan Partai Demokrat

BACA JUGA:KPU Kedatangan 8 Partai Politik Untuk Mendaftar Besok

Prabowo datang ke KPU bersama-sama Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

Kedua partai tersebut santer dikabarkan bakal mendeklarasikan koalisi saar Rapimnas Gerindra pada 13 Agustus 2022. 

Diketahui, saat pendaftaran dihadiri oleh ratusan kader dari partai gabungan, yakni Partai Gerindra dan PKB. 

Selain itu juga tampak hadir Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra, Sugiono dan para jajaran pengurus Partai Gerindra lainnya. 

Salah satu kader Partai Gerindra yang menarik perhatian yaitu hadirnya musisi tanah air yakni Ahmad Dhani selaku Wakil Sekretaris Jendral Partai Gerindra.

Kemudian dari PKB, terlihat Waketum PKB, Jazilul Fawaid dan Wasekjen PKB, Syaiful Nur Huda, Waketum Habiburokhman, Waketum Gerindra Rahayu Saraswati, dan Ketua Fraksi PKB Cucun Syamsul Rizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: