Pembubaran Satgassus Merah Putih Pimpinan Ferdy Sambo, DPR: Bikin Overlapping Kerja Polri

Pembubaran Satgassus Merah Putih Pimpinan Ferdy Sambo, DPR: Bikin Overlapping Kerja Polri

Satgasus Merah Putih pimpinan Ferdy Sambo resmi dibubarkan oleh pihak Polri. Tapi sampai saat ini belum diketahui mengapa dibubarkan.-Pixabay/@Tumisu/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Satgasus Merah Putih pimpinan Ferdy Sambo resmi dibubarkan oleh pihak Polri.

Pembubaran Satgasus Merah Putih ini diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, karena sudah tidak diperlukan lagi.

“Menurut pertimbangan staf, untuk efektivitas kinerja organisasi maka lebih diutamakan atau lebih diberdayakan satker-satker yang menangani berbagai macam kasus permasalahan sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ujar Irjen Pol Dedi.

Terkait pembubaran Pembubaran Satgasus Merah Putih pimpinan Ferdy Sambo ini juga mendapaytkan respond dari pihak DPR dan mengungkapkan bahwa keberadaan Satgassus bikin over laping kerja Polri. 

BACA JUGA:Putri Candrawathi Sempat Tanyakan Keberadaan Ferdy Sambo ke Brigadir J: 'Bapak ke Mana, Kenapa Belum Pulang'

BACA JUGA:Polri Hentikan Dua Laporan Dalam Kasus Brigadir J: Ini Bagian dari Upaya untuk Menghalangi-halangi!

Habiburokhman dari Komisi III DPR RI mendukung keputusan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang membubarkan kegiatan dari Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polri.

“Kami mendukung dan menghormati keputusan tersebut daan yang paling paham soal masih perlu tidaknya Satgassus yang sudah ada sejak zaman Tito Karnavian, dan saat ini tentunya Pak Kapolri Sigit yang mengerti apakah masih dibutuhkan atau tidak, sebab beliaulah penggunanya,” ujar Habiburokhman.

Habiburokhman menyebut, tugas-tugas kepolisian memang sudah dilaksanakan oleh masing-masing satuan kerja (satker) yang ada, kecuali dalam kondisi khusus dibentuk Satgassus.

BACA JUGA:Penyidik Hentikan Kasus Dugaan Pelecehan Terhadap Putri Candrawathi, Polisi Bohongi Polisi Terbukti Nyata?

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Wuling Air ev, Fitur Lengkap Bikin Perjalanan Makin Nyaman dan Aman

“Idealnya tugas-tugas kepolisian memang dilaksanakan full oleh satker-satker di sana, terkecuali jika ada kondisi khusus temporer bisa dibentuk Satgassus,” katanya.

Lebih lanjut, dia menilai akan aneh jika Satgassus dipermanenkan karena tim tersebut dimaksudkan untuk tugas dan tujuan tertentu saja atau ad hoc.

“Aneh juga kalau Satgassus seperti dipermanenkan, mestinya yang seperti itu ad hoc saja,” tandasnya.

Sumber: