Terungkap Alasan Hyundai Stargazer Mengusung Konsep Futuristik dan Filosofi Khatulistiwa, Beda Daripada Lain!

Terungkap Alasan Hyundai Stargazer Mengusung Konsep Futuristik dan Filosofi Khatulistiwa, Beda Daripada Lain!

Ini dia alasan kenapa Hyundai Stargazer mengusung konsep futuristik dan filosofi khatulistiwa-M. Ichsan-

TANGERANG, DISWAY.ID-- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan MPV terbarunya, yaitu Stargazer di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang diproduksi langsung di pabrik Hyundai di Indonesia.

Hyundai Stargazer mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bonar Pakpahan, selaku Product Expert of PT Hyundai Motors Indonesia pada acara “Deep Dive” bersama media di booth Hyundai pada GIIAS 2022, Jumat 12 Agustus 2022 kemarin.

BACA JUGA:Unit Alami Kerusakan 50 Persen Langsung Diganti Baru dengan Hino Insurance yang Diluncurkan di GIIAS 2022

“Lampunya sendiri sudah diposisikan supaya rendah, selevel dengan mobil sedan pada umumnya, dan juga memberikan pancaran atau penyinaran yang baik buat si pengemudi. Tanpa menyilaukan kendaraan yang datang dari arah berlawanan," jelas Bonar.

Menurut Bonar, adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL yang disematkan menjadi tanda bahwa Stargazer diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas Stargazer dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan Stargazer mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan.

Huruf H yang simetris juga melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Barat hingga ke Timur.

BACA JUGA:Discount Berlapis Suku Cadang Beserta Aksesori Asli Suzuki di GIIAS 2022

Desain yang dirancang menunjukkan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

"Dengan tarikan garis atau desain seperti ini juga ternyata memberikan visibilitas yang bagus baik itu untuk orang yang duduk di kursi baris kedua maupun di kursi baris ketiga," jelasnya.

"Lampu belakangnya yang membentuk kurva juga menciptakan a sense of proporsi yang lebar, memberikan kesan strength atau power," lanjut Bonar.

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai Stargazer dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia.

BACA JUGA:Mobil Max Verstaappen, Sang Juara Dunia Formula 1 2021 Mejeng di GIIAS 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: