Mobil Max Verstaappen, Sang Juara Dunia Formula 1 2021 Mejeng di GIIAS 2022

Mobil Max Verstaappen, Sang Juara Dunia Formula 1 2021 Mejeng di GIIAS 2022

Mobil besutan dari Max Verstappen (Red Bull Racing) saat memenangkan gelar juara dunia Formula 1 perdananya pada 2021 lalu mejeng di GIIAS 2022/Foto: M.Iksan-Istimewa-disway.id

TANGERANG, DISWAY.ID - Booth Honda di ajang GAIKINDO Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 ada sesuatu yang menarik perhatian pengunjung, yaitu mobil besutan dari Max Verstappen (Red Bull Racing) saat memenangkan gelar juara dunia Formula 1 perdananya pada 2021 lalu. 

Pada GIIAS 2022 kali ini booth Honda mengusung tema “Reignite Passion and Energy,” yang berkomitmen untuk membawa semangat bagi konsumen dan menjadikan kehidupan lebih baik melalui produk dan teknologi terbarunya, serta inisiatif elektrifikasi untuk Indonesia.

“Melalui ajang GIIAS kali ini, kami ingin menghadirkan semangat baru untuk konsumen melalui berbagai produk, inovasi dan teknologi terbaru. Honda Small SUV RS yang kami tampilkan merupakan langkah berikut dari realisasi SUV RS Concept yang akan segera kami luncurkan di Indonesia,” ujar Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:Mercedes-Benz, BMW 320I dan Toyota Avanza Terlibat Kecelakaan di Flyover Tebet, Ini Penyebabnya!

“Sementara untuk mendukung terwujudnya visi elektrifikasi Honda di Indonesia, kami menampilkan berbagai model hybrid yang akan menjadi teknologi yang kami fokuskan saat ini sebagai transisi menuju era elektrifikasi,” tambahnya.

Di Zona Racing, mobil Formula 1 yang dipajang di booth Honda di GIIAS 2022 merupakan mobil RB16B yang bisa kita lihat secara dekat oleh para pengunjung yang hadir.

Nah, Jika pada musim balap 2021 lalu Max Verstappen menggunakan livery yang berwarna hitam kebiruan gelap, justru yang menarik dari mobil balap Formula 1 Honda RB16B ini menggunakan livery khusus berwarna putih.

Seperti diketahui, livery spesial ini digunakan di Sirkuit Istanbul Park,Turki, musim lalu, menjadi salah satu penghormatan bagi Honda setelah memutuskan keluar dari Formula 1, dan ingin berfokus mengembangkan mobil listrik demi mencapai netral karbon pada 2030 mendatang.

BACA JUGA:Polisi yang Terseret Kasus Brigadir J Bertambah 4 Orang, Satuan Mana Saja?

Red Bull Racing mengambil inspirasi desain dari Honda RA272, pemenang Grand Prix Meksiko pada 1965 milik Richie Ginther.

Dengan warna dasar putih, dan aksen merah seperti bendera Jepang, serta ada tulisan “Terima Kasih” dalam bahasa Jepang.

Dengan nomor 33, dipastikan bahwa mobil ini merupakan tunggangan Max Verstappen, lengkap dengan pelek 13 inci dan ban kompon keras (hard) sesuai spesifikasi musim lalu.

Saat menggunakan livery ini Red Bull Racing berhasil meraih double podium di Istambul Park. Walau tidak meraih pole position, Verstappen finis kedua, dan rekan setimnya Sergio Perez mengambil posisi ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: