Derbi Suramadu: Hadapi Madura United, Persebaya Coba Lepaskan Tekanan

Derbi Suramadu: Hadapi Madura United, Persebaya Coba Lepaskan Tekanan

Pelatih Persebaya Aji Santoso-Persebaya -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Persebaya Surabaya tentu tak mau kehilangan poin lagi. Ini sejalan dengan pembenahan yang dilakukan menjelang pertemuan dengan Madura United.

Ya, Persebaya memang dalam tekanan jelang Derbi Suramadu, menghadapi Madura United yang tengah memuncaki klasemen.

Laga kedua tim di Matchday keempat Liga 1 2022/23 dapat disaksikan disiarkan di Indosiar, Minggu 14 Agustus 2022 pukul 16:00 WIB, dan melalui streaming Vidio.

BACA JUGA:Liga 1: Persebaya Percayakan Ban Kapten Kepada Rizky Ridho Saat Hadapi Persita Tangerang

Persebaya tentu ingin segera kembali ke jalur positif setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tiga laga pembuka musim ini, dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

Terakhir, pekan lalu, skuad Bajol Ijo menelan kekalahan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Bhayangkara FC. Situasi ini membuat mereka berada dalam tekanan jelang melakoni derbi Suramadu.

Pelatih Aji Santoso mengatakan telah mempersiapkan timnya untuk pertandingan ini dengan baik, termasuk mengevaluasi kelemahan tim yang kalah dalam dua laga gara-gara gol bola mati.

“Persiapan kami sudah cukup bagus, kami juga sudah membenahi kesalahan-kesalahan yang terjadi di beberapa pertandingan. Saya sudah evaluasi dan benahi, kesalahan melalui penalti dan bola mati,” kata Aji.

BACA JUGA:Tak Gentar Lawan Persib, Ini Jawaban Tak Terduga Pelatih Persebaya Aji Santoso: Saya Pastikan...

Persebaya sendiri punya modal rekor bagus saat bertemu Madura United. Musim lalu, pasukan Green Force dua kali mengalahkan Laskar Sapeh Kerrap dengan skor 1-0 dan 2-1.

Hanya saja, situasinya kali ini berbeda. Madura menatap pertandingan ini dengan catatan apik, mereka menduduki puncak klasemen dan selalu menang di tiga laga serta menjadi tim yang paling produktif dengan torehan 12 gol dan sekali kebobolan.

Kendati demikian, pelatih Fabio Lefundes enggan menganggap remeh tuan rumah dan tetap meminta anak asuhnya fokus meraih hasil terbaik di Surabaya.

“Kami mempersiapkan tim dengan baik dan sudah menjalani latihan dalam melawan Persebaya Surabaya. Persebaya Surabaya merupakan tim yang kuat dan besok kami akan melawan 12 pemain karena suporter Persebaya yang luar biasa,” ujar pelatih asal Brasil tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: