Hari Terakhir Pendaftaran, Partai Perkasa dan PBI Bawa Puluhan Boks Ke KPU RI

Hari Terakhir Pendaftaran, Partai Perkasa dan PBI Bawa Puluhan Boks Ke KPU RI

Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Perkasa) baru saja menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Minggu, 14 Agustus 2022.

Akan tetapi, pendaftaran yang dilakukan oleh Partai Perkasa ini sangat berbeda dengan partai-partai lainnya. 

Mereka tampak membawa puluhan boks dokumen sebagai syarat verifikasi administrasi untuk mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Dari pantauan Disway.id, Partai Perkasa datang ke Kantor KPU RI dengan diiringi satu mobil truk dan satu mobil pick up. 

BACA JUGA:Seminar Bisnis Dahlan Iskan: Bingung Mulai Bisnis Online di Medsos Karena Tidak Punya Pengalaman

Masing-masing dari mobil tersebut berisikan boks, mobil truk berisi 9 boks dan mobil pick up berisi 16 boks. Sehingga total boks yang dibawakan oleh Partai Perkasa yaitu sebanyak 25 boks. 

Setiap boks tersebut berisikan dokumen para anggotanya yang berjumlah 250 ribu orang dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Indonesia. 

"Ada 250 ribu lebih lah, anda bayangin itu per 1000 kabupaten kan atau 11 ribu kali aja kabupatennya ada sekian ratus, ya seperti itu," ujar Ketua Umum Partai Perkasa, Eko Suryo Santjojo saat ditemui media di KPU RI. 

Tidak hanya Partai Perkasa, Partai Bhineka Indonesia juga telah mendaftarkan partainya dengan cara membawakan berkas fisiknya sebanyak 4 boks, yang mana setiap boks ini berisikan data anggotanya. 

Ketua Umum Partai Bhineka Indonesia, Nurdin Purnomo mengapresiasi kinerja KPU RI yang dianggap sudah melayani partai-partai dengan baik sehingga para partai bisa memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh KPU. 

"Sistemnya semua bisa berjalan dengan baik. Sehingga partai-partai ini berusaha untuk memenuhi syarat yang ditetapkan di dalam ketentuan di dalam Sipol itu," jelas Nurdin Purnomo kepada media. 

Diketahui, Saat ini 25 boks milik Partai Perkasa dan 4 boks milik Partai Bhineka Indonesia yang berisikan bundelan kertas itu telah dipindahkan ke Ruang Pemeriksaan Berkas Fisik KPU RI. 

Puluhan boks tersebut diterima langsung oleh pihak KPU RI dan nantinya akan langsung diperiksa oleh tim KPU dan diawasi oleh Bawaslu. 

BACA JUGA:Shinta Pulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: