Desas-desus Motif 'LGBT' dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Desas-desus Motif 'LGBT' dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kolase foto Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo, tkp kematian Brigadir J.--

JAKARTA, DISWAY.ID-Ucapan pengacara Deolipa Yumara yang ini memantik desas-desus Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) dalam pusaran kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat. 

Deolipa Yumara menyinggung soal kecemburuan sesama jenis pria dan pria. Deolipa Yumara adalah pengacara kedua yang ditunjuk Bareskrim Polri untuk membela Bharada E atau Bharada Richard Eliezer sejak Sabtu 6 Agustus - 10 Agustus 2022.

Jawaban Deolipa yang menyinggung soal LGBT itu lalu dikutip dan disebar melalui TikTok, publik lalu menyimpulkan dugaan motif kecemburuan LGBT dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

"Ini saya kasih kode ke masyarakat Indonesia, ini ada peristiwa yang sensitif, tanggal 7 sore itu ada peristiwa yang sensitif, karena ini publik yah saya nggak akan bicara, seperti kata Mahfud, pak Mahfud bilang apa itu, hanya dikonsumsi orang dewasa," kata Deolipa, mengutip wawancara TV One dari Youtube Pintu Merdeka, Minggu 14 Agustus 2022. 

BACA JUGA:LPSK Beri Perlindungan ke Bharada E, Langsung Ditempatkan Terpisah di Tahanan Bareskrim

BACA JUGA:Kejaksaan Agung Terima SPDP Ferdy Sambo Atas Tindakan Pembunuhan Berencana Brigadir J

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan Youtube TV One berjudul 'Motif Pembunuhan Brigadir J', Deolipa Yumara mengkritisi pencabutan surat kuasa yang didapatnya dari Bharada E. 

Menurut Deolipa, surat tersebut tidak sah karena dia dan kliennya belum bertemu kemudian ada kode yang mereka sepakati sehingga pengacara gondrong itu merasa Bharada E mendatangani surat dalam keadaan tertekan. 

"Pencabutan hukum yang benar klien dan kuasa hukum harus ketemu. Tanpa bertemu dianggap kuasa jalan terus. jadi kita harus ketemu, apalagi dalam surat kuasa ada yang namanya retensi, surat kuasa dokumen, serah terima perasaan, untung saja saya sama dia bukan LGBT tidak jatuh cinta cowok sama cowok makanya saya tidak jatuh cinta sama si Bharada E," kata Deolipa.

BACA JUGA:Ternyata Pernah Berhijab, 8 Potret AKP Rita Yuliana Pakai Hijab, Adem Banget

BACA JUGA:Hari Ini, Komnas HAM Lakukan Peninjauan ke Rumah Dinas Ferdy Sambo

Seperti diketahui motif pembunuhan Brigadir J yang tidak diungkap Polri membuat publik bertanya-tanya. Alhasil, publik menerka dari isu yang berkembang, mulai dari bandar judi online, perselingkuhan, cinta segitiga hingga yang terbaru isu LGBT. 

Sementara itu, dalam wawancara dengan Deddy Corbuzier, Mahfud MD menyebit pemicu pembunuhan Brigadir Yosua mengerikan dan menjijikan.

"Cerita laporan pemeriksaan itu mengerikan, mengerikan campur menjijikan juga makanya saya bilang sensitif, " kata Mahfud MD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: