Triumph Optimalkan Mesin Moto2 Mulai 2023, Tenaga dan Putaran Mesin Meningkat Pesat

Triumph Optimalkan Mesin Moto2 Mulai 2023, Tenaga dan Putaran Mesin Meningkat Pesat

Mesin Triumph Triple yang digunakan untuk ajang Moto2 akan mengalami perubahan signifikan, di mana pabrikan akan meningkatkan tenaga dan putaran mesin-MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagai pemasok mesin di kelas Moto2, Triumph akan memberikan lebih banyak RPM dan tenaga untuk mesin musim 2023.

Pabrikan asal Inggris, yang mengambil alih pasokan mesin Moto2 dari Honda pada 2019, ini telah mengkonfirmasi serangkaian modifikasi.

Modifikasi yang dilakukan terfokus pada peningkatan kinerja untuk mesin triple 765cc agar mengurangi waktu putaran dan membantu menyalip.

BACA JUGA:Terjawab! Dugaan AKP Rita Yuliana Jadi Istri Simpanan Ferdy Sambo hingga Lakukan Operasi Plastik

Seperti dilansir Disway.id dari Crash, pengembangan tersebut termasuk kepala silinder baru untuk meningkatkan rasio kompresi, katup yang lebih panjang untuk memberikan daya angkat yang lebih besar, ditambah profil camshaft baru dan pegas katup yang direvisi.

Hasil akhirnya adalah 400rpm ekstra dan 5 tenaga kuda lebih banyak, di atas angka saat ini yang lebih dari 140hp.

Untuk menjaga kehandalan mesin, penyempurnaan lain akan difokuskan pada piston, conrods dan crankshaft untuk mengatasi tekanan piston yang lebih tinggi yaitu 90 bar (naik dari 85 bar).

“Kami sangat bangga dengan cara mesin triple 765cc kami mendefinisikan ulang kategori Moto2, membuatnya lebih cepat, lebih kompetitif, dan terdengar lebih baik,” ujar Steve Sargent, Chief Product Officer Triumph.

BACA JUGA:Polisi yang Tutupi Fakta Pembunuhan Brigadir J Harus jadi Tersangka? Kamaruddin: Di Antara Itu Bu Putri

“Untuk mencapai begitu banyak catatan putaran, dan kecepatan tertinggi yang setara dengan lebih dari 100 km/jam per silinder, adalah sesuatu yang sangat kami puaskan sejak Triumph mulai menggerakkan kelas dari musim 2019.

“Ketika ada perubahan mendasar pada sebuah kategori, semua orang memulai mempelajari – pengendara dan tim dalam hal menjadi selaras dengan karakteristik triple dan mengoptimalkan paket keseluruhan mesin, elektronik, dan ban, dan kami Triumph dalam hal potensi kinerja dan keandalan,” jelas Steve.

“Kami telah mencapai hampir 1 juta kilometer kompetitif dengan mesin Moto2 765cc spesifikasi saat ini dan itu memberi kami kepercayaan diri yang sangat besar saat kami mengambil langkah berikutnya untuk memberikan sesuatu yang diinginkan para pengendara – lebih banyak putaran dan lebih banyak tenaga,” jelasnya.

BACA JUGA:Profil Ayumi Putri Sasaki, Paskibraka Nasional Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera di Istana Negara

“Kami berharap dapat melihat lebih banyak catatan putaran jatuh saat waktu putaran menjadi lebih cepat, dan bagaimana lebih banyak kekuatan memberi pengendara lebih banyak kebebasan untuk menciptakan peluang menyalip dan bersemangat untuk memulai bab berikutnya dari Moto2 yang ditenagai oleh Triumph,” pungkasnya.

Sumber: