Gelar Piala Dunia U-20, Menpora Minta Dukungan Masyarakat

Gelar Piala Dunia U-20, Menpora Minta Dukungan Masyarakat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali-ilustrasi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menpora RI Zainudin Amali meminta dukungan dari masyarakat agar Piala Dunia U-20 berjalan sukses dan lancar.

Perhelatan Piala Dunia U-20 ini akan digelar 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Ada enam venue yang disiapkan untuk menggelar acara terbesar di dunia ini yaitu Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Stadion Manahan, Solo. Dan Stadion Jakabaring, Palembang.

Untuk saat ini sudah terdaftar 10 tim yang dari total 24 tim yang akan tampil mdi Piala Dunia U-20 yakni tuan rumah Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia.

BACA JUGA:Pengakuan 'Crazy Rich Surabaya' Terkait 'Kekaisaran Sambo dan Konsorsium 303', Saya Menjadi Korban...

Dikutip dari laman resmi kemenpora.go.id, Menpora Amali berharap Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik. 

"Saya berharap kita sudah lebih mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi persiapan prestasi," kata Menpora Amali.

"Mulai sekarang kita harus sudah semarakkan menyambut perhelatan piala dunia sepakbola U 20 itu. Tidak ada keraguan lagi buat kita untuk mempersiapkan dengan sebaik baiknya. Dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk mensukseskan event ini. Pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Tentu FIFA juga pasti akan semakin sering memantau persiapan kita," tambahnya.

Piala Dunia U-20 ini akan menjadi momentum majunya Sepak Bola Indonesia dikancah dunia, karena itu Menpora Zainudin Amali meminta dukungan masyarakat untuk membantu kesuksesan Event yang hanay menghitung bulan saja.

"Semua yang sudah disepakati antara Pemerintah dengan FIFA kita akan laksanakan sesuai aturan yg berlaku. Mohon doa dan dukungan masyarakat, khususnya para penggemar sepakbola di tanah air," Ucap Menpora Amali.

BACA JUGA:Sikat Habis Bandar hingga Backing Perjudian!

Sebelumnya lambang resmi sudah diluncurkan FIFA untuk perhelatan Piala Dunia U-20. Peluncuran lambang bertepatan pada Hari Kemerdekaan Repbulik Indonesia ke 77 Rabu (17/8).

Makna dari lambang Piala Dunia U-20 yakni terinspirasi oleh warna bendera Nasional Indonesia, laut biru kehijauan yange mempesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, mahkota pada lambang mewakili hasrat global untuk permainan di bebagai benua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: