Bikin Usia Pakai Bearing Makin Awet, SKF Bocorkan Rahasianya

Bikin Usia Pakai Bearing Makin Awet, SKF Bocorkan Rahasianya

Bearing sangat rentan terhadap gesekan yang akan menyebabkan kehausan,namun SKF bocorkan rahasia bikin usia pakai bearing makin awet.-m.ichsan-

TANGERANG, DISWAY.ID - Bearing merupakan komponen mesin yang berfungsi untuk mengurangi gesekan antar dua komponen mesin yang bergerak, serta memperlancar putaran pada poros yang berputar terhadap komponen yang diam.

Karena banyak bergerak, tentunya bearing sangat rentan terhadap gesekan yang akan menyebabkan kehausan.

Hal ini akan memperpendek usia pakai, namun SKF bocorkan rahasia bikin usia pakai bearing makin awet.

Sebagai produsen bearing yang sudah diakui kualitasnya, SKF Indonesia coba berbagi tips agar usia pakai bearing, khususnya di bearing roda menjadi tahan lama dan lebih awet.

BACA JUGA:MotoGP 2 Kali Race Musim 2023 Bikin Resah Pembalap, Aleix Espargaro: Ini Bukan Superbike

BACA JUGA:Heboh! Rafathar Ulang Tahun, Raffi Ahmad Hadirkan Michael Owen: Kita Akan Segera Bertemu

“Bagaimana agar bearing itu biar awet, pertama harus dijaga kebersihannya, gak boleh asal dipasang dan kedua cara memasang bearing yang salah itu bisa membuat bearing cepat rusak,” ujar Muhammad Abiyyu Hanif, selaku Application Enginer SKF Indonesia, Sabtu 20 Agustus 2022.

“Ketiga, kadang di bengkel sering dikasih gemuk (grease). Itu sebenarnya gak boleh dikasih sembarangan, kita sudah punya hitungan tersendiri untuk gemuk dan pabrik kita sudah suplia sekian gram, itu gak boleh ditambah atau dikurangin,” tambahnya.

Muhammad Abiyyu Hanif juga mengatakan, cara pemakaian dari kendaraan tersebut juga berpengaruh dengan awet atau tidaknya bearing, karena jika sering menghajar lubang di jalan rusak itu juga berpengaruh dengan masa pakai bearing.

BACA JUGA:Photographer Kawan Lama Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Sebar Foto Bagian Tubuh Model di WA Grup

BACA JUGA:Ini Peran Mantan Staf dan Penasihat Ahli Kapolri Dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J: Dia Menyusun..

“Terakhir beban berlebih juga berpengaruh karena bearing akan terbebani. Jadi pakai sesuai dengan aplikasinya atau porsinya dari kendaraan,” jelasnya.

Selain itu, Muhammad Abiyyu Hanif juga mengatakan SKF Indonesia juga sudah dipercaya sebagai produsen produk OEM (Original Equipment Manufacturing) oleh pabrikan kendaraan yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Dari Ferdy Sambo Hingga Wakil Direktur Kriminal Umum Paksa LPSK Lindungi Putri Candrawathi, Ada Amplopnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: