Gol Marselino Bawa Kemenangan Persebaya Lawan PSIS 1-0

Gol Marselino Bawa Kemenangan Persebaya Lawan PSIS 1-0

Gol Marselino Menit 90+5 Bawa Kemenangan Persebaya Atas PSIS 1-0-Instagram/@officialpersebaya-

SURABAYA, DISWAY.ID - Gol Marselino Ferdinan dimenit ke-90+5 membawa kemenangan bagi Persebaya Surabaya saat berhadapan dengan PSIS Semarang.

Pertandingan Persebaya vs PSIS Semarang pada lanjutan pekan keenam Liga 1 2022-2023 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa 23 Agustus 2022.

Stastistik dari Liga 1, Persebaya menciptakan 23 tembakan diantaranya 12 tembakan yang mengarah ke gawang sedangkan PSIS Semarang sebagai tim tamu melepaskan sembilan tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

BACA JUGA:Gol Marselino Ferdinan Akhiri Perlawanan Myanmar, Timnas Lolos ke Semi Final

Di 15 menit awal babak pertama permainan Persebaya vs PSIS tidak terlalu tinggi. Bajul Ijo sempat membuat tekanan lewat tendangan bebas Leo Lelis yang mengarah ke gawang PSIS, kiper Ray Redondo berhasil meninju dengan kedua tangannya.

Menit ke-18 Ahmad Noviandani mendapatkan peluang emas tetapi masih membentur tiang gawang dan gagal membuahkan gol.

Tiang gawang menjadi penyelamat kedua bagi PSIS Semarang, kali ini lewat Juninho pada menit ke-24. Juninho mampu melewati Ray Redondo akan tetapi, posisi untuk melepaskan tembakan begitu sempit.

BACA JUGA:Link Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Filipina Piala AFF Hari Ini, Hasil Pemeriksaan Marselino Terungkap

Marselino dkk bertubi-tubi melakukan serangan ke pertahanan PSIS Semarang, performa kiper PSIS Semarang yang luar biasa selalu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Saat babak kedua dimulai Bajul Ijo tampil agresif, pada menit-menit awal babak kedua Silvio Junior mendapatkan peluang emas. Sayang sekali, tembakannya masih melenceng dari sasaran.

PSIS Semarang yang terus digempur para pemain Persebaya bukan berarti tidak memiliki peluang, pada menit ke-71 Alfeandra Dewangga yang jauh membuat kepanikan dipertahanan Satria Tama. Alhasil bola jatuh dikaki pemain PSIS Semarang,  dengan sigap Satria Tama mampu menyelamatkan gawangnya.

Menit-menit penghujung babak kedua Taisei Marukawa memiliki peluang emas yang membuat Bonek berteriak. Namun, penguasaan bola dari Taisei Marukawa terlalu lama dan kehilangan momen untuk menciptakan gol.

Menit ke 90+5 Marselino Ferdinan keluar sebagai pahlawan setelah mendapatkan umpan dari Supriadi, sepakan dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Wahyu Tri Nugroho dan tidak dapat ditepis oleh kiper PSIS tersebut.

Duel Persebaya melawan PSIS Semarang berakhir dengan skor 1-0 dengan kemenangan untuk tuan rumah Bajul Ijo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: