Kantor BPN Tangsel Berikan Fasilitas Menarik Untuk Warga yang Datang

Kantor BPN Tangsel Berikan Fasilitas Menarik Untuk Warga yang Datang

Fasilitas bagi warga yang datang di kantor BPN Tangsel.-Intan Afrida Rafni-

TANGERANG, DISWAY. ID-- Demi meningkatkan pelayanan, Kantor Pertanahan atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tangerang Selatan (Tangsel) menambahkan beberapa fasilitas umum untuk melayani warga yang datang. 

Kepala Kantor Pertanahan atau BPN Tangsel, Harison Mocodompis menjelaskan bahwa peningkatan fasilitas ini sebelumnya sudah direncanakan sejak jauh hari. 

Harison bersama dengan jajarannya sudah melakukan riset terhadap warga yang datang ke kantor yang berada di Jalan Letnan Sutopo Nomor 02, RW Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

BACA JUGA:Gerak-Gerik Putri Candrawathi di Kamar Brigadir J dan Laporan Squad Hingga Sambo Marah 

"Karena memikirkan kebutuhan pemohon, ya kita melakukan riset kecil-kecilan. Ternyata menjadi pemohon yang menunggu itu membosankan, jadi kita lakukan inovasi dengan menambah fasilitas publik di penataan ruang," ujar Harison Mocodompis, Rabu 24 Agustus 2022.

Adapun fasilitas yang disediakan diantaranya pojok zona integritas yang jadi satu dengan Costumer Service dan Pengelolaan Pengaduan. 

Kemudian ada ruang ASI, ruang bermain anak bagi warga yang membawa balita, reading corner atau pojok baca yang dilengkapi beragam buku bacaan. 

Selain itu juga ada Community Empowerment Corner yang berfungsi untuk memasarkan produk UKM asal Tangsel. Lalu, mereka menghadirkan fasilitas kesehatan atau klinik bagi warga ataupun karyawan yang mengalami keluhan kesehatan saat berkerja. 

BACA JUGA:Klasemen Liga 1: Borneo FC di Puncak dan Persik Paling Buncit

BACA JUGA:Warga Adat Kasepuhan Cisitu di Lebak Gelar Upacara Seren Taun

Kemudian juga ada fasilitas yang sangat menarik perhatian warga, yakni Sultan Cafe, dimana warga yang datang bisa menikmati minuman dan makanan sambil menunggu antrian secara gratis. 

"Kita buatkan fasilitas publik agar pemohon bisa nyaman saat mengantre. Kita juga berikan layanan pengaduan melalui website hingga e-ticket untuk antrian secara online," jelas Hirison. 

Dengan sistem pelayanan yang diberikan itu, diharapkan masyarakat kuasa PPAT atau lainnya mempunyai kesempatan yang sama untuk menerima layanan di BPN Tangsel. 

BPN Tangsel juga memiliki kemudahan dalam permohonan lain, yakni membuka kantor pada Sabtu dan Minggu hingga jam 12.00 WIB untuk warga dengan semua jenis layanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: