Ketum PSSI Berharap Timnas Indonesia Juara AFF 2022: Balas Kekalahan AFF 2020

Ketum PSSI Berharap Timnas Indonesia Juara AFF 2022: Balas Kekalahan AFF 2020

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) berharap Indonesia juara AFF 2022.--Instagram/@mochamadiriawan84

JAKARTA,DISWAY.ID -Timnas Indonesia akan bertemu dengan Thailand di fase grup Piala AFF 2022 Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia bisa juara.

Hasil drawing AFF 2022 Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja serta menunggu antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan bahwa Timnas Indonesia sudah siap menghadapi kompetisi AFF 2022 dan membalas dendam kekalahan menghadapi Thailand pada final AFF 2022.

"Kita satu grup dengan juara bertahan Thailand, tentu harus membalas kekalahan saat final AFF 2020 lalu dan jangan meremehkan kekuatan negara-negara lain yang di grup A," kata Iriawan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Pastikan Dua Kali Lawan Curacao di Kandang, Catat Jadwalnya!

Mochamad Iriawan berharap Coach Shin Tae Yong memaksimalkan para pemain yang sedang mengikuti ajang Liga 1 dan ada yang di liga luar.

"Saya berharap pelatih Shin Tae-yong sudah mulai memantau pemain-pemain terbaik yang ada dikompetisi Liga 1 dan kompetisi yang ada di luar negeri. Ajang Piala AFF 2022 bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023 mendatang," tambahnya.

Coach Shin Tae Yong juga mengatakan bahwa Thailand merupakan lawan terberat di fase grup, apalagi Thailand menyandang status Juara Bertahan.

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu kami juga tetap waspadai semua lawan kita" Kata Coach Shin Tae Yong.

BACA JUGA:Sukses Raih Tropi AFF 2022, Timnas Indonesia U16 Untuk Proyeksi SEA Games 2025

Coach Shin Tae Yong akan melakukan pemilihan pemain yang terbaik dan beberapa pemain yang akan dinaturalisasi.

Untuk pemilihan pemain saya akan memilih pemain terbaik kondisinya dan tentu ada pemain naturalisasi. Apalagi saat ini Sandy Wals, Jordy Amat, dan Shayne Pattiname masih dalam proses naturalisasi. Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia," Tambahnya pelatih asal Korea Selatan.

Sebelumnya Asuhan Coach Shin Tae Yong bertemu Thailand di final AFF 2022, Pada saat Leg pertama Indonesia menelan kekalahan telak 4-0 dan bermain imbang pada leg kedua dengan skor 2-2.

Piala AFF Cup 2022 akan berlangsung pada tanggal 23 Desember hingga 15 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: