Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Dibuka 1 September 2022 Layani Penerbangan Komersial

Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Dibuka 1 September 2022 Layani Penerbangan Komersial

Setelah ditutup beberapa waktu untuk dilakukannya renovasi, Bandara Halim Perdanakusuma kembali dibuka pada 1 September 2022-wikipedia-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Setelah ditutup beberapa waktu untuk direvitalisasi atau renovasi, Bandara Halim Perdanakusuma kembali dibuka pada 1 September 2022 dan siap untuk melayani penerbangan komersial seperti sedia kala.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bahwa Bandara Halim Perdanakusuma sudah kembali beroperasi.

Nur Isnin Istiartono selaku Plt Dirjen Perhubungan Udara juga menjelaskan bahwa PT Angkasa Pura II yang merupakan Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Halim Perdanakusuma agar mempersiapkan berbagai fasiltas untuk penumpang.

“Saya harap Angkasa Pura II (AP) II mempersiapkan dengan baik semua fasilitas penunjang operasional penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma dalam memperlancar pelayanan penerbangan,” jelas Nur Isnin.

BACA JUGA:PKR Laporkan Pelanggaran Administrasi Pemilu 2024, KPU : Tidak Benar!

BACA JUGA:Coca-cola Europacific Partners Indonesia Latih 120 Orang Cara Kelola Sampah Organik di Cikarang

“Kami melakukan proses verifikasi terhadap semua fasilitas di gedung terminal yang telah dipersiapkan oleh AP II,” tutur Nur Isnin.

Nur Isnin menambahkan bahwa dengan kembali beroperasinya Bandara Halim Perdanakusuma diyakini akan meningkatkan kelancaran transportasi udara Tanah Air.

Selain itu, diharapkan juga bahwa dengan kembali beroperasinya bandara ini juga akan berkontribusi dalam upaya pemberlakuan tarif yang lebih terjangkau.

BACA JUGA:Nadiem Makarim Positif Covid-19 Susul Kemenkes

BACA JUGA:Ini Adegan Mengerikan Ferdy Sambo Peragakan Tembak Brigadir J, Ajudannya Tersungkur di Dekat Tangga

Sedangkan dalam menunjang keselamatan penerbangan, Nur Isnin meminta AP II untuk melakukan kordinasi penuh dengan TNI AU dan stakeholder lainnya.

Dengan demikian juga akan dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan penumpang yang menggunakan bandara tersebut.

Nur Isnin juga berharap Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno-Hatta yang juga dikelola oleh AP II dapat saling mendukung dalam memberikan layanan penerbangan.

Sumber: