FIFA Matchday: Shin Tae-yong Titip Pesan, Sori Timnas Indonesia Tak Pakai JIS

FIFA Matchday: Shin Tae-yong Titip Pesan, Sori Timnas Indonesia Tak Pakai JIS

Timnas Indonesia saat berada di grup A pada drawing Piala AFF 2022 yang dilakukan pada Kamis 30 Agustus 2022 di Bangkok, Thailand.-PSSI -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua PSSI Mochamad Iriawan menyebut pertandingan melawan Curacao dipindahkan ke Stadion Pakansari.

FIFA matchday timnas Indonesia kontra Curacao batal digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

Pertandingan timnas Indonesia kontra Curacao bakal dilangsungkan dua kali di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September. Tiga hari kemudian duel tersebut dihelat di JIS.

BACA JUGA:Fifa Matchday Timnas Indonesia Vs Curacao Tidak Digelar di JIS, Ini Kata Ketum PSSI

Hanya saja, cuma Stadion GBLA yang akhirnya digunakan untuk laga tersebut. Sementara, laga yang dihelat di JIS dipindahkan ke Stadion Pakansari, Cibinong.

"Kita akan ada FIFA matchday di Bandung (GBLA) dan Pakansari kalau jadi. Lawan tanding kita Curacao dari Amerika itu peringkat 84. Kalau kita menang nanti kita akan naik lagi di 150," kata Iriawan.

Perpindahan lokasi dari JIS ke Stadion Pakansari, sempat menjadi pertanyaan oleh wakil ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf. Namun, Iriawan punya alasan pemindahan tersebut.

"FIFA matchday di GBLA dan Pakansari. Dari awal tidak di JIS, disiapkan GBLA. Berkaitan dengan biaya dan animo suporter yang akan hadir, kami butuh itu," ucap sosok yang familier disapa Iwan Bule tersebut.

BACA JUGA:Ketum PSSI Berharap Timnas Indonesia Juara AFF 2022: Balas Kekalahan AFF 2020

Rencananya, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal memanggil sejumlah muka baru dalam FIFA matchday melawan Curacao.

Sosok asal Korea Selatan tersebut sudah mengamati sejumlah nama yang diincarnya berdasarkan pengamatan di Liga 1 2022/23.

Terakhir kali timnas Indonesia melangsungkan FIFA matchday pada 1 Juni 2022. Ketika itu pasukan Merah Putih ditahan Bangladesh tanpa gol di Stadion GBLA.

Titip Pesan


Ketua PSSI M Iriawan dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong----

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: