Motif Pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga Terungkap dari Mulut Bharada E

Motif Pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga Terungkap dari Mulut Bharada E

Adanya perubahan sikap Brigadir J sejak jadi ADC dampingi Putri, lebih memiliki keberanian dan mudah tersinggung serta merespon amarah.-Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Bharada E ternyata sudah membeberkan motif Ferdy Sambo membunuh Brigadir J kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Bahkan tidak hanya itu, LPSK juga mengetahui secara detail kasus penembakan terhadap Brigadir J.

Ketua LPSK, Hasto Atmojo mengatakan pihaknya mendapatkan sejumlah informasi dari Bharada E pada proses asesmen pengajuan justice collaborator dalam kasus penembakan Brigadir J.

BACA JUGA:Peristiwa Duren Tiga, Brigadir J Tewas di Tangan 3 Pelaku?

"Iya ada dari keterangan Bharada E, tapi ya itu sebaiknya tidak kami buka," ujarnya, Minggu, 4 September 2022.

Lebih lanjut Hasto mengakui jika Bharada E menyampaikan seluruh informasi terkait rencana pembunuhan tersebut pada saat asesmen dilakukan. Namun, pihaknya enggan membongkar informasi tersebut termasuk motif lantaran bukan kewenangan LPSK.

"Iya (Bharada E sudah menyampaikan motif pembunuhan ke LPSK), tapi itu bukan kewenangan kami," ucapnya.

Menurut Hasto, saat ini pihaknya lebih fokus untuk memastikan Bharada E tetap konsisten dan jujur dalam menyampaikan keterangan selaku justice collaborator. Pasalnya, keterangan Bharada E menjadi kunci skenario awal pembunuhan.

BACA JUGA:Main Gendong Jadi Bumbu Penyedap Cerita Duren Tiga

"Iya kan keterangan sangat kunci karena kesaksian dia itu lah semua skenario berantakan. Ini yang harus kita selamatkan keterangan-keterangan Bharada E ini diharapkan sampai akhir persidangan konsisten nggak? Jujur tetap," tukasnya.

Rekonstruksi di Magelang

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi mengatakan tidak ada rekaman CCTV di rumah Irjen Pol. Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah.

"Tidak ada CCTV di rumah Magelang," kata Andi dikonfirmasi.

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati mengaku mengalami kekerasan seksual diduga dilakukan Brigadir J di Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: