Pastikan Cek Bagian Ini Agar Mobil Irit BBM

Pastikan Cek Bagian Ini Agar Mobil Irit BBM

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan agar mobilnya bisa irit BBM serta tidak menambah membengkaknya budget untuk kebutuhan BBM.-diswat.id-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dengan naiknya bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkan pada 3 September 2022 lalu tentunya membuat alokasi budget transportasi akan ikut bertambah.

Meskipun alokasi budget tersebut tidak dapat terhindari, namun ada beberapa langkah yang harus diperhatikan agar mobilnya bisa irit BBM serta tidak menambah membengkaknya budget untuk kebutuhan BBM.

Menurut Samsudin selaku Aftersales Support PT Astra International Tbk – Peugeot, bahwa perawatan kendaraan menjadi salah satu faktor yang menurunkan efisiensi bahan bakar.

“Dengan menurunnya peforma mobil tentunya pengendara akan semakin dalam menginjak pedal gas, hal ini akan berdampak pada meningkatkannya konsumsi bahan bakar,” terang Samsudin.

BACA JUGA:Rencanakan Lamaran, Al Ghazali Ungkap Alasan Putus dengan Alyssa Daguise, 'Setelah Salat Istikharah...'

BACA JUGA:Antisipasi Keamanan Demo Tolak KenaikanBBM, Polisi Siapkan Dekat ada Lalulintas

“Mobil yang seharusnya tidak memerlukan rpm atau putaran mesin yang tinggi untuk dapat berakseleraasi dalam memenuhi kebutuhan berkendara, dengan turunnya peforma tentunya pengendara akan menginjak pedal gas lebih dalam agar mendapatkan tenaga yang mumpuni. Inilah yang akan meningkatkan konsumsi bahan bakar dari semestinya,” tambah Samsudin.

Samsudin menjelaskan ada beberapa hal yang harus diperhatikan sehingga dapat menjaga peforma dan konsusmsi BBM kendaraan tetap terjaga dengan baik, diantaranya adalah menjaga kebersihan filter udara, menjaga kebersihan bahan bakar, serta service berkala.

Filter udara akan menyebabkan meningkatkan konsumsi udara jika kondisinya kotor dan berdebu.

BACA JUGA:Mustahil Brigadir J Perkosa Putri Candrawathi, Irma Hutabarat: Kalau Dia Gila Seks...

BACA JUGA:Keren! Bersanding dengan Al Ghazali, Bonge Jadi Model 3Second di JF3 2022

Dengan kotornya filter udara secara otomatis akan mengurangi asupan udara yang digunakan dalam melakukan pembakaran.

Berkurangnya asupan udara, maka akan berdampak pada ketidaksempurnaannya pembakaran yang mengakibatkan pada penurunan peforma.

Jika peforma munurun maka tenaga yang dihasilkan juga akan ikut menurun, untuk mendapatkan paforma yang maksimal, maka system akan menyuplai lebih banyak bahan bakar sehingga menyebabkan konsumsi meningkatkan konsumsi BBM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait