Waspada, Ada 9 Titik Demo Tolak Harga BBM dari di Jakarta

Waspada, Ada 9 Titik Demo Tolak Harga BBM dari di Jakarta

Demo BBM digelar di depan DPR-Istimewa/M.Iksan-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Menolak kenaikan harga Bahan bakar minyak (BBM), diinformasikan ada 9 titik lokasi unjuk rasa di wilayah JAKARTA yang digelar hari ini, Senin 5 September 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta yang mengungkapkan pihaknya akan bersiap melakukan rekayasa lalulintas khususnya di depan istana negara.

"Ada 9 titik, 19 elemen," ujar Kompol Purwanta kepada wartawan, Senin 5 Sepetember 2022.

Sayangnya Kompol Purwanta tidak dirinci dimana saja lokasi 9 titik aksi tersebut, sebab dia belum tahu berapa jumlah massa yang akan turun aksi.

BACA JUGA:Antisipasi Keamanan Demo Tolak KenaikanBBM, Polisi Siapkan Dekat ada Lalulintas

“Jumlah massa tiap aksi berbeda, ada demo yang berjumlahkan massa 100 orang, ada yang cuma 60 orang,” jelasnya.

"Belum ada kepastian. Ada yang 100, terus nanti ada yang 60," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu, 3 September 2022.

Harga baru BBM tersebut mulai berlaku pada hari ini Sabtu, 3 September 2022 jam 14.30 WIB atau 1 jam setelah diumumkan pemerintah.

BACA JUGA:Kena Usil Buzzer, Mahfud MD: Sejak dulu Saya Sudah Sering Bilang...

Presiden Jokowi mengatakan pemerintah telah berupaya sekuat tenaga untuk melindungi rakyat dari gejolak harga minyak dunia.

Sebetulnya, ia ingin harga BBM dalam negeri tetap terjangkau dengan memberikan subsidi dari APBN.

“Tetapi, anggaran subsidi dan kompensasi BBM tahun 2022 telah meningkat 3 kali lipat dari Rp152,5 triliun menjadi Rp502,4 triliun dan itu akan meningkat terus. Dan lagi lebih dari 70 persen subsidi justru dinikmati oleh kelompok masyarakat yang mampu, yaitu pemilik mobil-mobil pribadi,” kata Jokowi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: