6 Orang dari GPI Diperiksa di Polda Metro Jaya

6 Orang dari GPI Diperiksa di Polda Metro Jaya

aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar motor (BBM), Polres Metro Jakarta Pusat telah mengamankan 6 orang -M Ichsan/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID- Pada aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar motor (BBM), Polres Metro Jakarta Pusat telah mengamankan 6 orang dari elemen Gerakan Pemuda Islam (GPI) pada area patung kuda, Monas, Senin 5 September 2022 kemarin.

Mengkonfirmasi hal tersebut, Kapolres Metro Jakpus, Kombes Pol Komarudin mengungkapkan 6 orang tersebut langsung menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

“Iya, 6 orang masih dimintai keterangan di Polda Metro,” ujar Kombes Pol Komarudin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 6 September 2022.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Demo Buruh di Depan Gedung DPR RI Membawa Berkah untuk Para Pedagang

Kombes Pol Komarudin juga menjelaskan, keenam orang tersebut diamankan karena telah mengganggu pengguna jalan lain saat melakukan aksi unjuk rasa.

“Jadi mereka diamankan karena mereka menyetop kendaraan dan menaiki kendaraan jadi mereka loncat-loncat atau berdiri di atas kendaraan yang akan melintas di patung kuda,” jelas Kombes Pol Komarudin.

BACA JUGA:3.000 Personil Amankan Aksi Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM di Depan Gedung DPR RI Hari Ini

Sebelumnya diberitakan, aksi unjuk rasa kenaikan BBM pada Senin kemarin, 5 September 2022, Kombes Komarudin, menjelaskan bahwa secara keseluruhan ada 22 elemen yang turun di 10 titik.

Dari 22 elemen, 13 elemen terkait dengan BBM, dan 9 elemen lainnya itu tidak terkait kenaikan BBM.

Kombes Komarudin juga mennyampikan pesannya pada domonstrans agar seluruh kordinator lapangan agar betul-betul memperhatikan dan menjaga massanya sehingga tidak ada penyusup yang dapat mencederai jalannya penyampaian pendapat di muka umum.

“Tentu kita berharap bahwa aspirasi dapat tersampaikan dengan baik, namun aktivitas masyarakat yang lain juga bisa berjalan dengan normal. Termasuk juga kita menghindari sama-sama adanya gesekan antara petugas,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: