Dinas Bina Marga Targetkan Kabel Semrawut di Jakarta Selesai 2 Minggu

Dinas Bina Marga Targetkan Kabel Semrawut di Jakarta Selesai 2 Minggu

Kabel semrawut di Jakarta.-Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan seremoni pemotongan kabel di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin 5 September 2022.

Kabel-kabel Utilitas di sepanjang jalan Mampang Prapatan terlihat berantakan atau semrawut lantaran hanya diikat seadanya. Selain itu, kabel semrawut tidak enak dipandang mata.

Pantauan di Jalan Mampang Prapatan, Selasa 6 September 2022 pada pukul 18:00 WIB, kabel-kabel tersebut tampak masih semrawut dan belum seluruhnya dipotong oleh Dinas Bina Marga.

BACA JUGA:Harga BBM Revvo 89 Naik, SPBU Vivo Tetap Ramai Antrean Pengendara Motor

Pihak Dinas Bina Marga DKI Jakarta membutuhkan waktu cukup lama, karena kabel-kabel yang berada di sepanjang Jalan Mampang Prapatan ditengarai masih ada yang berfungsi.

"Membutuhkan waktu 2 minggu untuk menyelesaikan kabel yang tampak semrawut,” ujar Hari Nugroho, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Disebutkannya, pengerjaan penertiban kabel dilakukan oleh petugas Bina Marga mulai Senin kemarin dengan seremonial pemotongan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pemotonganya hanya sebentar kalau di lokasi acara. Yang penting kita potong semua sesuai ruas sepanjang jalan. Kita butuh waktu untuk potong dan membersihkannya," kata Hari.

Ia memperkirakan tidak perlu waktu berbulan-bulan untuk memotong kabel di sepanjang Jl Mampang Prapatan.

BACA JUGA:Santri Meninggal Tidak Wajar, Soimah Menangis di Depan Hotman Paris Hingga Pondok Modern Gontor Klarifikasi

BACA JUGA:Alasan Putri Candrawathi Diperiksa Pakai Lie Detector, Usai Bharada E Jengkel Tersangka Lain Bohong?

“Untuk area Mampang, sekitarnya, bisa dua mingguan sambil cabut tiang,” ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin acara seremonial pemotongan mandiri kabel udara di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

“Kita tahu bahwa selama ini kabel-kabel ini bergerak di atas, sehingga menjadi pemandangan yang unik karena ini, kalau difoto, seperti bakmi hitam yang menggelantung di mana-mana. Saking sudah lamanya ini, sebagian dari kita sudah menganggap itu tidak jadi masalah,” kata Anies dalam sambutan, Senin 5 September 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: