Irjen Dedi Prasetyo 'Simpan' Hasil Pemeriksaan Lie Detector Putri Candrawathi, Bisa Dibuka Kalau...

Irjen Dedi Prasetyo 'Simpan' Hasil Pemeriksaan Lie Detector Putri Candrawathi, Bisa Dibuka Kalau...

Bripka RR tidak melihat adanya pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi oleh Brigadir J di Magelang.-Tangkapan layar plori tv-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mengungkapkan hasil pemeriksaan Putri Candrawathi dengan alat lie detector ke publik.

Istri Ferdy Sambo itu diketahui sudah mengikuti proses pemeriksaan dengan menggunakan alat lie detector atau alat pendeteksi kebohongan pada Selasa, 6 September 2022.

Putri candrawathi diperiksa dengan menggunakan alat lie detector karena terlibat langsung dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

BACA JUGA:5 Cara Menjaga Ginjal Agar Tetap Sehat, Buruan Dicoba Yuk

BACA JUGA:Amarah Kuat Ma'ruf Dibocorkan Bripka RR, Sang Sopir Berselisih dengan Brigadir J: Saat Dia Berbalik..

Bukan hanya Putri Candrawathi saja yang menjalani pemeriksaan lie detector, ia diketahui diperiksa bersama asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo yang bernama Susi.

Sementara tersangka lainnya, seperti Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), dan Kuat Ma'ruf sebelumnya sudah menjalani tes lie detector terlebih dahulu.

Hasil pemeriksaan lie detector dari ketiganya disebut sama dan sama sekali tidak menunjukkan kebohongan.

Namun, hasil pemeriksaan lie detector dari Putri Candrawathi belum diungkap ke publik.

BACA JUGA:Keluarga Brigadir J Jalani Pemeriksaan Atas Pelaporan Putri Candrawathi

BACA JUGA:AKBP Jerry Raymond Siagian Bakal Jalani Sidang Etik, Begini Kata Irjen Dedi Prasetyo

Menurut Irjen Dedi Prasetyo, hasil pemeriksaan lie detector Putri Candrawathi tidak diungkap ke publik lantaran khusus menjadi konsumsi penyidik.

"Pro justitia itu untuk kepentingan penyidik, artinya untuk penyidik saja," kata Dedi Prasetyo kepada wartawan pada Kamis 8 September 2022.

Disampaikan oleh Dedi, bahwa penyidik sebenarnya bisa saja mengungkap seluruh hasil pemeriksaan lie detector Putri Candrawathi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: