Tahun 2023, Roblox Bakal Luncurkan Iklan 3D

Tahun 2023, Roblox Bakal Luncurkan Iklan 3D

Roblox Siap Luncurkan Iklan 3D Tahun 2023-@Roblox-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Perusahaan game online Roblox Corp (RBLX.N) mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan iklan 3D di platformnya tahun 2023.

Mereka tengah berusaha untuk mendiversifikasi aliran pendapatannya di luar pembelian dalam game.

Tindakan itu akan menguji iklan dengan pengembang dan beberapa pengiklan pada akhir tahun 2022 ini, kata Roblox pada konferensi pengembang tahunannya.

BACA JUGA:Janji Raja Charles III Pada Pidato Pertamanya: Pelayanan Seumur Hidup Untuk Bangsa

BACA JUGA:Ferdy Sambo Kena 'Karma' dengan Sikap Sombongnya? Rekan Lama: Sejak Pegang Kekuasaan, Dia...

Dilansir dari laman Reuters, pengalaman iklan 3D, lebih dikenal sebagai "iklan imersif", hanya akan menjangkau target berusia 13 tahun ke atas.

Pengumuman tersebut, datang pada saat ekonomi yang memburuk terus merusak industri periklanan, termasuk raksasa seperti Snap Inc (SNAP.N) dan pemilik Facebook Meta Platforms (META.O).

Roblox yang berbasis di California, yang terkenal dengan permainannya "Jailbreak" dan "MeepCity", telah merasakan kesulitan saat membuka kembali sekolah-sekolah setelah penguncian dan inflasi yang sangat tinggi menghambat pengeluaran pengguna.

BACA JUGA:Borneo FC 2-2 Persita: Pesut Etam Gagal Menempel Pemuncak Klasemen

BACA JUGA:Anies Resmikan Masjid Jami Al-Hidayah di Klender: Harapannya Masjid Ini Bisa Seperti di Zaman Rasulullah

Untuk memerangi permintaan pendinginan, Roblox telah menggandakan "metaverse", ruang virtual di mana pemain dapat melakukan segalanya mulai dari nongkrong dan mengobrol hingga berbelanja dan menghadiri konser.

Saat ini, ia menghasilkan sebagian besar pendapatannya dari mata uang virtualnya "Robux", yang digunakan anak-anak untuk meningkatkan avatar pemain dengan membeli item dalam game seperti aksesori atau hewan peliharaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: