Capres 2024 Gerindra Sudah Pasti Prabowo Subianto, Cawapresnya Muncul Beberapa Nama

Capres 2024 Gerindra Sudah Pasti Prabowo Subianto, Cawapresnya Muncul Beberapa Nama

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.-Twitter/kemhan_RI-

JAKARTA, DISWAY.ID- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyebutkan bahwa terdapat beberapa nama bakal Calon Wakil Presiden yang muncul untuk menemani Calon Presiden Prabowo Subianto.

Waketum Partai Gerindra, Irfan Yusuf Hasyim mengatakan ada nama seperti Muhaimin Iskandar, Khofifah Indar Parawansa hingga Mahfud MD.

"Beberapa yang diusulkan seperti ada yang diusulkan Pak Muhaimin, Bu Khofifah bahkan ada yang mengusulkan Pak Mahfud," katanya kepada Wartawan disway.id di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Sabtu 10 September 2022.

BACA JUGA:Waketum Gerindra: Tak Ada Nama Lain Selain Prabowo Capres 2024

Dijelaskannya, beberapa waktu kedepan Ketum Gerindra dan PKB sebagai partai koalisi yang akan menentukan siapa yang bakal disiapkan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024.

"Tapi itu semua nanti sesuai dengan kesepakatan antara Gerindra dan PKB nanti keputusan ini. Pak Prabowo dan Mas Imin (Muhaimin Iskandar, red) yang memutuskan siapa Capres dan Cawapresnya." tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebut tidak ada nama lain selain Ketua Umumnya yang akan maju menjadi Calon Presiden 2024.

Waketum Partai Gerindra, Irfan Yusuf Hasyim mengatakan tidak terdengar sosok lain yang akan dicapreskan partai berlogo burung Garuda tersebut.

"Kebetulan sampai hari ini kita belum mendengar soal itu (Nama Capres lain dari Gerindra, red) jadi kalau soal itu dari Gerindra juga tidak mungkin ada dua bagian, tetap pilihan utamanya yg satu-satunya ke Prabowo Subianto," katanya kepada Wartawan disway.id di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Sabtu 10 September 2022.

BACA JUGA:Gerindra Sebut Sandiaga Uno Belum Komunikasi ke Prabowo Soal Dicapreskan PPP

Diketahui, Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) hari ini resmi dibentuk di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra di kawasa Ragunan, Jakarta Selatan.

Ketua Umum GEMIRA yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra, Irfan Yusuf Hasyim mengatakan terbentuknya organisasi tersebut untuk mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden 2024.

"Gemira ini organisasi sayap Muslim Gerindra. Kita akan melaksanakan konferensi pers yang kita laksanakan di DPP Gerakan Indonesia Raya," katanya kepada Wartawan, Sabtu 10 September 2022.

"Dalam rangka memberikan dukungan serta memenangkan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: