Gerindra Fix Usung Prabowo Nyapres 2024, Waketum Sebut Ulama Restui

Gerindra Fix Usung Prabowo Nyapres 2024, Waketum Sebut Ulama Restui

Menhan RI, Prabowo Subianto Peringatkan Soal Pelaku Korupsi di Lingkungan Kemenhan dan TNI---Ist

JAKARTA, DISWAY.ID-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebut sudah lakukan penjaringan dan survei kepada para ulama

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Irfan Yusuf Hasyim mengatakan penjaringan dan survei tersebut menghasilkan para ulama sepakat Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden 2024.

"Konsolidasinya sudah lama sudah dibentuk, Kalau konsolidasi tersebut saya kira tetap jalan terus tapi penjaringan sudah mengerucut ke Pak Prabowo," katanya kepada awak media di Gedung DPP Gerindra, Sabtu 10 September 2022.

Dijelaskannya, ada ulama dari beberapa wilayah yang menyatakannya dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra tersebut.

"Kita ini sudah ada beberapa DPD kita ini ada beberapa bagian. Saya memang secara umum seluruh daerah, tapi ada pembagian beberapa daerah di luar Jawa," jelasnya.

BACA JUGA:Capres 2024 Gerindra Sudah Pasti Prabowo Subianto, Cawapresnya Muncul Beberapa Nama

"Jawa pun ada Jawa Tengah dan jawa Timur jawa Barat dan ada Sumatera juga Banten. Kemudian ada beberapa daerah di luar Jawa akan kita pantau lagi," tambahnya.

Diungkapkannya, beberapa daerah di luar Pulau Jawa akan lebih intens lagi dievaluasi.

"Kemudian untuk daerah mungkin ada beberapa daerah yg mungkin intens kita akan evaluasi lagi." tandasnya.

Diketahui, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebut tidak ada nama lain selain Ketua Umumnya yang akan maju menjadi Calon Presiden 2024. 

Waketum Partai Gerindra, Irfan Yusuf Hasyim mengatakan tidak terdengar sosok lain yang akan dicapreskan partai berlogo burung Garuda tersebut. 

"Kebetulan sampai hari ini kita belum mendengar soal itu (Nama Capres lain dari Gerindra, red) jadi kalau soal itu dari Gerindra juga tidak mungkin ada dua bagian, tetap pilihan utamanya yg satu-satunya ke Prabowo Subianto," katanya kepada Wartawan disway.id di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Sabtu 10 September 2022. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Digadang Maju Capres PPP, Waketum Partai Gerindra Angkat Bicara: Kita Ingin Lihat Kejelasannya

Sebelumnya diberitakan, Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) hari ini resmi dibentuk di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra di kawasa Ragunan, Jakarta Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: