Waspada! Pintu Air Manggarai Siaga 3 Hari Ini, Luapan Kali Ciliwung Mengancam Warga

Waspada! Pintu Air Manggarai Siaga 3 Hari Ini, Luapan Kali Ciliwung Mengancam Warga

Bukan hanya di pintu air Manggarai, bendungan lainnya seperti Katulampa juga mengalami peningkatan. -Bambang DWI Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Intensitas hujan di DKI Jakarta sangat tinggi, perlu kewaspadaan warga sekitar bantaran kali jika sewaktu-waktu terjadi luapan air yang sangat besar.

Saat ini pintu air Manggarai siaga 3 hari ini dengan demikian luapan Kali Ciliwung mengancam warga jika hujan terus berlanjut.

Hal ini terlihat dari pantauan langsung disway.id di pintu air Manggarai, Jalan Tambak, Jakarta Pusat pada 12 September 2022.

Terlihat air yang masuk dipintu air manggarai sangat deras dan pada pukul 09:00 WIB, di mana petugas kebersihan serta operator sibuk membersihkan sampah yang masuk dipintu air Manggarai, tumpukan sampah didominasi oleh ranting pohon dan bambu.

BACA JUGA:FPI Hingga PA 212 Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Istana Negara, Polda Metro Turunkan 6.142 Personel Gabungan

BACA JUGA:Miris, Marco Asensio 'Ngamuk' Tak Jadi Dimainkan, Ancelotti Bereaksi Tegas: Saya Harus Buat Pertimbangan

Menurut Syahrul (32) dari UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta saat ini pintu air manggarai siaga 3 pada pukul 09:02 WIB.

“Pukul 09:02WIB ketinggian dipintu air manggarai mencapai 820 cm (siaga 3), dan tadi sekitar 02:30 WIB ketinggian air 720 cm,” ujarnya.

Sampah yang masuk dipintu air manggarai sangat banyak jika terdapat kiriman dari Bogor atau Depok perharinya sampah di pintu air Manggarai mencapai 72 meter kubik bisa lebih atau kurang.

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jabodetabek Hari Ini, Senin 12 September 2022

BACA JUGA:Cuaca DKI Jakarta Hari Ini, 12 September 2022, BMKG: 3 Wilayah Hujan Petir Pada Siang dan Sore Hari

“Iya sampah untuk hari ini sangat banyak menyentuh diangka 72 meter kubik rata-rata sampah yang diangkut bisa kurang dan lebih perharinya,” jelasnya.

Warga disekitaran bantaran kali harus waspada akan terjadinya kiriman air yang sangat besar dari Bogor, hal tersebut dikerenakan, wilayah Bogor, Depok dan Jakarta memiliki itensitas hujan yang sangat besar.

Dengan teus meningkatnya debit air di pintu air Manggarai, warga dibantaran kali diharapkan hati-hati dan waspada terhadap kiriman air banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: