Lulusan Manajemen Bisnis Bisa Kerja di Mana Saja? Cek di Sini

Lulusan Manajemen Bisnis Bisa Kerja di Mana Saja? Cek di Sini

-Freepik-

4. Konsultan bisnis

Apabila Anda merupakan lulusan manajemen bisnis dan memiliki pengetahuan yang cukup mumpuni dibarengi dengan pengalaman bisnis yang kaya, maka Anda bisa menjadi seorang konsultan bisnis. Ini adalah salah satu prospek lulusan manajemen bisnis yang cukup cerah dengan besaran gaji yang menjanjikan. 

Seperti namanya, seorang konsultan bisnis akan berperan untuk memberikan saran dan juga solusi untuk setiap pengusaha yang memiliki masalah pada bisnis tersebut. Tentu, pengetahuan dan pengalaman yang Anda miliki bisa membantu mereka memiliki manajemen perusahaan yang lebih baik untuk bisnis yang lebih stabil.

5. Manajer SDM

Satu lagi prospek yang menarik dari lulusan manajemen bisnis adalah menjadi manajer sumber daya manusia atau manajer SDM. Posisi ini cukup banyak diperlukan oleh perusahaan karena pada dasarnya perusahaan memerlukan SDM yang memadai dan mumpuni untuk mengembangkan bisnis.

Nah, tugas Anda ketika menjadi seorang manajer SDM salah satunya adalah menetapkan standar sumber daya yang diperlukan perusahaan agar bisnis perusahaan berjalan lancar. Tentu, besaran gaji seorang manajer SDM terbilang cukup besar.

Beberapa hal di atas adalah ragam prospek lulusan manajemen bisnis yang sangat menarik. Anda tentu bisa membandingkan beberapa poin tersebut dan memilih mana yang sesuai dengan keahlian Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: