Bjorka Bocorkan Data, Erick Thohir: Harusnya Universitas Ini Kok SMA

Bjorka Bocorkan Data, Erick Thohir: Harusnya Universitas Ini Kok SMA

Ilustrasi: Bjorka bocorkan data Erick Thohir. Menteri BUMN itu pun mengkoreksi data yang disuguhkan. -Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Bjorka bocorkan data. Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu buka suara. Ia mengoreksi spill data pribadi yang dilakukan oleh hacker Bjorka.

Ya, data Erick Thohir dibongkar Bjorka dari nama alamat hingga status pendidikanya. Erick Thohir membenarkan jika itu adalah data pribadinya.

Namun ada kesalahan. Salah satunya soal data pendidikan. Ini disampaikan Erick Thohir melalui akun Twitter pribadinya yang telah verifikasi centang biru bernama @erickthohir.

BACA JUGA:Pagi-pagi Hecker Bjorka Spill Data Mahfud MD dan Cak Imin sampai Abu Janda, Ada Bukti Transfer?

"Data saya dibocorkan, nomor teleponya, agama saya Islam dibocorkan, nama orang tua saya Mochamad Thohir, cuman ada catatan sedikit cuman lulusan SMA, Harusnya Universitas," ucap Erick pada Selasa, 13 September 2022.

Menurut Erick Thohir data yang dibuka Bjorka ke publik merupakan hal wajah karena data tersebut merupakan data pribadi.

"Tentu saya tidak marah, karena itu merupakan data yang sekarang normal sebagai pejabat publik, tapi tentu harus dihargai. karena ada data yang tidak layak di publikasi," ungkap Erick Thohir.

Menurutnya dengan adanya peristiwa ini negara Indonesia dijauhi dengan serangan hacker dari luar negeri.

BACA JUGA:Hacker Bjorka Bocorkan Data Pribadi Mahfud MD, Menko Polhukam: Saya Tak Ambil Pusing

"Nah tidak salahnya, pemerintah, ahli digital, dan hackers, justru melindungi kita dari serangan hacker dari negara asing," tutupnya.

Akun Twitter milik Bjorka dengan username @bjorkanism ditangguhkan oleh pihak Twitter sejak Ahad kemarin 11 September 2022.

Hingga pada Senin pagi ini, akun yang mengaku sebagai hacker itu kini tak bisa diakses. Hanya tertulis: Akun Ditangguhkan.

Bjorka diduga dilaporkan secara massal oleh pengguna Twitter setelah membocorkan data pribadi milik sejumlah pejabat negara.


Ilustrasi: Tidak hanya Luhut Binsar Panjaitan data sejumlah menteri sampai Anies Baswedan pun dibuka Bjorka dan beredar di lini media sosial. -Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: