Effendi Simbolon Buat Klarifikasi Soal TNI Gerombolan Ormas, PDIP: Dia Tidak Ada Niat yang Tidak Baik

Effendi Simbolon Buat Klarifikasi Soal TNI Gerombolan Ormas, PDIP: Dia Tidak Ada Niat yang Tidak Baik

Ilustrasi: Effendi Simbolon, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman.-Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id

“Tapi ada apa di TNI ini perlu, gitu. Kalau perlu, setelah kita pembahasan anggaran, kita jadwalkan nanti malam, ya. Kita hadirkan Kepala Staf Angkatan Darat, hadirkan Panglima TNI, kepala staf, untuk membahas. Kami banyak sekali ini temuan-temuan ini, yang insubordinary, disharmoni, ketidakpatuhan. Ini TNI kayak gerombolan ini, lebih-lebih ormas jadinya. Tidak ada kepatuhan,” kata Effendi Simbolon.

Pernyataan itulah yang membuat para anggota TNI dan jajaranya marah besar terhadap Effendi Simbolon.

Salah satunya video viral perwira TNI Dandim 0623 Cilegon marah besar terhadap ucapan dari anggota komisi 1 DPR RI Effendi Simbolon.

Ia murka karena Effendi menyatakan Panglima TNI dan KASAD diduga tidak memiliki hubungan harmonis.

BACA JUGA:Viral Dandim 0623 Cilegon Murka Effendi Simbolon Sebut TNI seperti Gerombolan

Selain itu, Effendi juga menyebut, dengan adanya diaharmoni kedua pimpinan tersebut akan menyebabkan ketidakpatuhan prajurit TNI.

Karena itu Effendy menilai, TNI akan seperti gerombolan organisasi masyarakat (Ormas).

Selain itu, Effendi juga mendapat ultimatum keras dari prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo meluapkan amarahnya dengan pernyataan-pernyataan keras dan tegas kepada Effendi Simbolon.

BACA JUGA:Ini Perjuangan Rasuna Said, Pahlawan Wanita Sumatera Barat yang Muncul di Google Doodle

"Dari ujung barat pulau jawa, kami dengar omongan mu Effendi Simbolon, kau bilang pimpinan kami Panglima TNI, KSAD, tidak harmonis. Kau bilang TNI gerombolan, seperti ormas.

"Kami tidak terima, darah kami mendidih. Kau Effendi Simbolon melukai kami, prajurit TNI. Kau adu domba pimpinan kami, Kau adu domba TNI. Kami seluruh prajurit Kodim 0623 Cilegon, sakit hati.

"Kami sudah mengabdikan diri kami untuk NKRI. Bekerja 24 jam, tujuh hari untuk NKRI ini. Kau bilang gerombolan. Sungguh menyakitkan. Efendi Simbolon, Saya Dandim 0623 Cilegon bersama seluruh prajurit, seluruh PNS, keluarga besar Kodim 0623 tidak terima ucapan Mu. Kami di sini dari unsur paling rendah sampai paling tinggi, unsur-unsur TNI, kami di sini kompak dan solid.

"Jangan kau ganggu-ganggu Kami, jangan kau rusak lagi dengan omongan mu itu. Kami tunggu permintaan maaf Kamu secara terbuka,” kata Letkol Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: