6 Kategori Baru AMI Award ke 25, Sudah Kantogi Sebanyak 4.156 Lagu

6 Kategori Baru AMI Award ke 25, Sudah Kantogi Sebanyak 4.156 Lagu

Kantongi sebanyak 4.156 lagu yang terdaftar dan terdapat 6 kategori baru AMI Award 2022.-intan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award akan kembali digelar pada 13 Oktober 2022.

Ini merupakan AMI Award ke-25 yang sebelumnya sudah berlangsung sejak 1996 oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI).

Ketua Umum AMI, Candra Darusman mengatakan bahwa dirinya sangat tersanjung dengan antusias para musisi, khususnya ketika melakukan pendaftaran lagu.

Sejak dibukanya pendaftaran lagu yang dilakukan secara online pada 17 Mei 2022 hingga 9 Juli, kantongi sebanyak 4.156 lagu yang terdaftar dan terdapat 6 kategori baru AMI Award 2022.

BACA JUGA:BBM BP AKR Turun Harga dan Terpaut Tipis Dengan Pertamina, Berikut Daftar Harga BBM Indonesia

BACA JUGA:Overlanding Indonesia Gelar Jambore Otomotif di Toba, Nikmati Keindahan Alam Bareng AHY

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme dari para label, musisi dan artis yang memiliki daya kreativitas tinggi dengan semangat merilis karya terbaru dan menyediakan waktunya untuk mendaftarkan karya terbaik tersebut ke AMI tahun ini," kata Candra Darusman.

Ia mengatakan bahwa ribuan lagu yang terdaftar ini merupakan karya produksi single ataupun album yang dirilis secara komersil dalam periode rilis 1 Juli 2021 sampai dengan 30 Juni 2022.

Adapun tema AMI Award ini selaras dengan Presidensi G20, yaitu Recover Together, Recover Stronger Through Music, yang artinya Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat melalui musik.

BACA JUGA:Meresahkan! Suzuki Jimny 5 Pintu Bak G-Class Akhirnya Muncul ke Permukaan, Intip Spek dan Jadwal Perilisannya

BACA JUGA:Ngeri! Sopir Taksi Online Dibacok Penumpang di Jakarta Utara, Modus Pelaku Tak Mampu Bayar?

Sebagai informasi, AMI Award yang akan berlangsung di Studio RCTI+ akan menampilkan 57 kategori yang mana terdapat enam kategori tambahan.

Enam kategori tambahan tersebut, diantaranya Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer Terbaik, Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer Terbaik.

Kemudian ada Artis Solo Pria/Wanita Rap/Hiphop terbaik, Duo/Grup/Kolaborasi Rap/Hiphop terbaik, Artis Solo Pria/Wanita/Grup/ KolaborasiMetal Terbaik dan Album Metal terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait