Overlanding Indonesia Gelar Jambore Otomotif di Toba, Nikmati Keindahan Alam Bareng AHY

Overlanding Indonesia Gelar Jambore Otomotif di Toba, Nikmati Keindahan Alam Bareng AHY

Overlanding Indonesia akan gelar Jambore Otomotif di Danau Toba bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).-M. Ichsan/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Overlanding Indonesia merupakan wadah para pecinta otomotif adventure akan menggelar Jambore Otomotif Indonesia (JOI) di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada 23-25 September 2022.

Untuk diketahui, Overlanding Indonesia adalah komunitas otomotif yang anggotanya hobi berpetualang dengan kendaraan sambil menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia, berdiri sejak 31 Desember 2020.

Lewat acara JOI ini, Overlanding Indonesia coba merajut silahturahmi penggemar otomotif baik roda dua dan roda empat yang saat ini sedang trend modifikasi campervan juga motor home.

“Jadi Overlanding Indonesia ini sebuah komunitas untuk mewadahi orang-orang yang gemar menjelajah nusantara untuk lebih mengenal dan mencintai alam serta masyarakat Indonesia yang budayanya beraneka ragam,” buka Renville Antonio selaku Ketua Umum Overlanding Indonesia kepada wartawan, Rabu 14 September 2022.

Komunitas yang didirikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini pun langsung menggelar JOI pertama di Sumatera Utara tersebut sebagai brand event agar mudah diingat oleh masyarakat yang nantinya akan menjadi agenda tahunan serta berlanjut ke daerah-daerah lain.

Irmansyah Lubis, selaku Ketua Overlanding Indonesia chapte Sumut menjelaskan kenapa dipilih lokasi Pantai Pakkodian di Toba ini karena tempatnya bagus dan bakal banyak beragam aktifitas yang bisa dinikmati para peserta yang terbuka untuk umum.

“Kita pilih disana karena pemerintah sedang menggiatkan wisata di daerah danau Toba,” jelas pria yang akrab disapa Irman ini.

Irman juga mengungkapkan bahwa untuk mengikuti JOI ini gratis, jadi para peserta tinggal registrasi dan datang langsung ke lokasi acara. Karena hal tersebut juga didukung langsung oleh pemerintah daerah Sumatera Utara.

“Kita tidak pungut biaya, kita siapkan makannya, tendanya, mereka hanya datang. Sementara ini sudah ada 1500 peserta dari 61 komunitas otomotif,” ungkapnya.

Nah, untuk yang tertarik mengikuti JOI di Sumatera Utara ini, informasi lengkapnya tinggal ikuti sosial media mereka, yaitu Overlanding Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: