4 Titik Aksi Massa Hari Ini, Mulai Jakarta Hingga Bekasi

4 Titik Aksi Massa Hari Ini, Mulai Jakarta Hingga Bekasi

Terdapat 4 titik aksi massa hari ini, Jumat 16 September 2022 siang dan petugas menurunkan sejumlah anggota dalam melakukan pengamanan. -Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Demonstrasi menolak kenaikan BBM akan berlanjut pada siang ini, demonstrasi kali ini akan melibatkan mahasiswa, buruh serta aliansi lainnya, di Patung Kuda, Gedung DPR, Balaikota DKI Jakarta, dan Pemkot Bekasi. 

Terdapat 4 titik aksi massa hari ini, Jumat 16 September 2022 siang dan petugas menurunkan sejumlah anggota dalam melakukan pengamanan.

"Untuk kekuatan pengamanan Polda Metro Jaya mengerahkan 6.142 personel untuk mengawal dan menjaga demo," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

BACA JUGA:Steffi Zamora Dituding Punya Anak di Luar Nikah, Dibela Sahabat Sampai Dituntut Klarifikasi

BACA JUGA:AHY Kembali Sebut Kinarja SBY Saat Pemimpin Indonesia, Kenaikan Pendapatan Perkapita Hingga 3.5 Kali

Demo tersebut dilakukan oleh kelompok elemen massa yang mayoritas merupakan mahasiswa.

Meskipun terdapat 4 titik aksi massa hari ini, pihak kepolisian belum menjelaskan apakah aadanya pengalihan lalu lintas.

Pada aksi demonstrasi dari BEM SI berlangsung di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Kamis 15 September 2022 kemaren berlangsung dengan penjebolan barikade kawat berduri.

BACA JUGA:Hasil Eksperimen: Nanoplastik Dapat Ganggu Proses Hati dan Sel Paru-paru Manusia

BACA JUGA:Gelar Konser Rayakan 15 Tahun Berkarya, Rizal Armada: Bersyukur Setelah Penantian Panjang

Terlihat mahasiswa yang memakai almamater berwarna hijau, kuning, biru dan abu-abu dan diperkirakan ratusan mahasiswa ini datang untuk menuntut pemerintah segera menurunkan harga BBM bersubsidi dan harga sembako.

Sempat terjadi insiden pada pukul 13:25 WIB mahasiswa mendorong kawat berduri dan mendesak masuk ke Istana Negara.

Meskipun pihak kepolisian telah membuat kawat berduri dengan berlapis namun barikade kawat berduri dijebol dan mahasiswa mendesak masuk ke Istana.

BACA JUGA:Dukung Kendaraan Listrik untuk Dinas, Wagub DKI: Bisa Kurangi Beban BBM yang Semakin Tinggi

Sumber: