Komunitas TCCI Bersama Korlantas Polri Gelar Safety Driving

Komunitas TCCI Bersama Korlantas Polri Gelar Safety Driving

Komunitas Toyota Camry Club Indonesia (TCCI) bersama Korlantas Polri. -M Ichsan-

TANGERANG, DISWAY.ID- Peduli terhadap keselamatan jalan raya bagi masyarakat sekitar, komunitas Toyota Camry Club Indonesia (TCCI) menggelar acara safety driving bersama Kops Lalulintas (Korlantas Polri di ISDC (Indonesia Safety Driving Center) di Pusdik Lantas, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu 17 September 2022.

Bukan hanya untuk anggotanya saja, tapi TCCI juga menganjak komunitas roda empat lainnya untuk bergabung mengikuti pelatihan safety driving yang dimentori langsung dari Korlantas Polri.

“Awalnya kita bikin safety driving karena setiap hari lebih banyak hidup di jalan dari pada di ruangan, begitu temuan hasil riset saya,” buka Handy Tan, selaku Ketua Umum TCCI, Sabtu 17 September 2022.

BACA JUGA:Baru Terungkap di Saguling, Ferdy Sambo Menangis Saat Cerita Putri Candrawathi Mengalami Begini

“Sementara kondisi di jalan saat ini kedisiplinan masyarakat dalam etika berkendara belum bagus. Orang mudah beli kendaraan karena banyak insentif penjualan. Di sini diajarkan attitude mengemjudi yang jadi atensi Dikmas Korlantas Polri juga. Maka itu kita upayakan pinjam lokasi diklat ini,” jelasnya.

Handy juga mengatakan, sebanyak 80 orang dari 15 komunitas menjadi peserta pada acara pelatihan safety driving pertama yang digelar oleh TCCI ini.

Untuk materi pelatihan yang diberikan, Handy mengungkapkan lebih menekankan tentang attitude mengemudi.

“Materinya kita tekankan tentang attitude mengemudi, teori 30 persen, praktik 70 persen selama satu hari,” ungkapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kasidikpen Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, AKBP Arief Bahtiar mengatakan, transportasi dalam kehidupan cukup penting, dan harus dikelola dengan baik agar tidak terjadi banyak permasalahan.

BACA JUGA:Anggota Komisi XI DPR Ingatkan Sektor Pangan Penyumbang Inflasi Tertinggi

“Kita sadari bersama bahwa lalu lintas tidak hanya dipahami sebagai gerak pindah manusia atau barang dari satu tempat ke tempat lain. Ibarat tubuh, transportasi merupakan urat nadi kehidupan terutama dalam mendukung peningkatan perekonomian untuk memajukan kesejahteraan nasional,” jelas AKBP Arief Bahtiar dalam sambutannya di ISDC, Sabtu 17 September 2022

“Pentingnya lalu lintas dalam kehidupan manusia, maka lalu lintas menjadi hal yang harus dikelola dengan baik, lalu lintas yang tidak dikelola dengan baik akan berdampak timbulnya berbagai permasalahan di bidang lalu lintas dan angkutan jalan, yaitu pelanggaran lalu lintas, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: