Grand Indonesia Berasap, Corcom Pastikan Tidak Ada Kebakaran

Grand Indonesia Berasap, Corcom Pastikan Tidak Ada Kebakaran

Petugas Damkar.-twitter @humasjakfire-

JAKARTA, DISWAY.ID- Pusat perbelanjaan Grand Indonesia (GI), Jakarta diduga terjadi kebakaran pada lantai 10 Gedung West Mall, Minggu 18 September 2022.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengungkapkan awalnya seorang pegawai melihat adanya kepulan asap di koridor lantai 10. 

Pegawai tersebut kemudian melaporkannya ke petugas keamanan yang langsung melakukan pengecekan. 

BACA JUGA:Almarhum Azyumardi Azra Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata

Kemudian diketahui asap berasal dari ruang panel listrik.

"Mereka (satpam) berusaha membuka pintu ruang panel untuk memastikan, namun asap sangat tebal. Tim sekuriti yang lain langsung segera menghubungi damkar," ujar Asril kepada wartawan, Minggu 18 September 2022.

Asril menyebut, kebakaran terjadi karena korsleting panel listrik dan pihaknya sempat kesulitan memadamkan api dikarenakan asap yang cukup tebal. 

Sementara itu, Corcom GI, Annisa Hazarini justru mengklaim tidak ada kebakaran di West Mall GI. 

Anissa menyebut yang terjadi cuma kendala pada salah satu panel listrik di sana.

BACA JUGA:Korban Sempat Ngadu ke Hotman Paris, 4 Pelaku Pemerkosa Remaja di Hutan Kota Jakarta Utara Ditangkap

"Sebenarnya tidak ada kebakaran sama sekali hanya ada kendala pada salah satu panel kami yang menyebabkan adanya asap yang keluar cukup banyak karena posisi panel yang tertutup, jadi asapnya disitu mengumpul," ungkap Annisa kepada wartawan, Minggu 18 September 2022.

Annisa menambahkan, asap tersebut makin lama makin memasuki koridor mal, sehingga pihaknya harus mengevakuasi pengunjung juga mereka yang bekerja di West Mall menuju ke East Mall. 

Karena menurut Annisa daerah East Mall tak terdampak sama sekali.

"Hanya di West Mall saja memang kejadiannya di West Mall asapnya turun ke beberapa lantai, setelah itu kami evakuasi pengunjung pelan-pelan keluar. Untuk area East Mall tidak terdampak sama sekali," tukasnya.

Sumber: