Menuju Final Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Akhirnya Merasakan Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam

Menuju Final Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Akhirnya Merasakan Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam

Menuju final Piala Asia 2023, Shin Tae-yong akhirnya merasakan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam pada laga yang berlangsung di di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu 18 September 2022 malam WIB.-PSSI -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.IDShin Tae-yong akhirnya bisa merasakan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam.

Setelah sebelumnya Shin Tae-yong selalu gagal menundukan Vietnam di ajang kompetisi apa pun. 

Kemenangan ini tentu bernilai bagi Shin Tae-yong khususnya Indonesia yang ingin bangkit dari keterpurukan sepakbola selama satu dekade terakhir.

 

Dalam laga Timnas Indonesia kontra Vietnam, tim tamu sempat melakukan comeback yang selanjutnya dibalas timnas U-20 untuk meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-20 melangkah ke putaran final Piala Asia 2023 setelah dalam matchday terakhir Grup F mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu 18 September 2022 malam WIB.

Hasil ini membuat Indonesia memuncaki klasemen akhir dengan nilai sempurna 9 dengan mengalahkan ketiga lawannya.

Sedangkan Vietnam harus menunggu hasil dari grup lain untuk mengambil jatah satu dari lima runner-up terbaik supaya bisa merebut tiket ke Uzbekistan.

BACA JUGA:Gebuk Hong Kong 5-1 Timnas Indonesia U20 Puncaki Klasemen Sementara, Cahya Mulai Membaik

Ya, Timnas Indonesia memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 usai di pertandingan terakhir kualifikasi grup F mengandaskan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam.

Anak asuh Shin Tae-yong tersebut menjadi juara grup mengoleksi nilai sembilan dari tiga kali kemenangan yang otomatis tercatat sebagai salah satu kontestan Piala Asia 2023 yang digelar di Uzbekistan.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82 dan Rabbani Tasnim menit ke-85.

Dua gol dari Vietnam masing-masing dicetak oleh Nguyen Thanh Nhan menit ke-66 dan gol bunuh diri Ferrari menit ke-79.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ubah Strategi Timnas Indonesia Kontra Hongkong Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: