Sidang Paripurna DPR RI Setujui Naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh, Lengkapi Tim Shin Tae-yong

Sidang Paripurna DPR RI Setujui Naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh, Lengkapi Tim Shin Tae-yong

Jordi Amat dan Sandy Walsh pekan ini dijadwalkan akan diambil sumpah sebagai WNI setelah proses naturalisasi sudah ditandatangani Presiden Jokowi pada 9 November 2022.-PSSI -

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam sidang paripurna DPR RI setujui naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh yang akan melengkapi pemain dari Shin Tae-yong.

Persetujuan dua calon pemain Timnas Indonesia ini doputuskan dalam Rapat Paripurna DPR ke-5 masa persidangan I tahun sidang 2022-2023 pada Selasa 20 September 2022.

Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan menyetujui kewarganegaraan RI Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Sesuai dengan pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh," kata Lodewijk.

BACA JUGA:IPW Kantongi Nama Penerima Aliran Dana Konsorsium 303, ‘Perjalanan Luar Negeri Hingga Biaya Jabatan Strategis’

BACA JUGA:Bawaslu Ancam Blokir Akun Penyebar Isu SARA Selama Tahapan Pemilu 2024

Lodewijk mengatakan bahwa proses naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh akan berlanjut ke tahap berikutnya.

Kedua calon pemain Timnas Indonesia itu harus menunggu surat keputusan Presiden sebelum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia di Kemenkumham.

Dalam hal ini Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merespon persetujuan naturalisasi kedua pemain tersebut.

BACA JUGA:Komnas HAM Beberkan Cara Tersangka Pembunuhan dan Mutilasi Mimika Hilangkan Jejak

BACA JUGA:Beranikah KPK Datangi Gubernur Papua, Kuasa Hukum: Bapak Tidak Akan Keluar Dari Koya

“Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” kata Iriawan

Bagi Iriawan jika kedua pemain tersebut bergabung dengan Timnas Indonesia akan memperkuat kedalaman skuad Shin Tae Yong.

"Jordi dan Sandy merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kami yakin mereka akan menambah kekuatan timnas Indonesia,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: