Ini Penyebab Kebakaran Rumah Penimbunan Solar di Palembang: Kebakaran Tak Lama Setelah Azan Dzuhur

Ini Penyebab Kebakaran Rumah Penimbunan Solar di Palembang: Kebakaran Tak Lama Setelah Azan Dzuhur

Diduga rumah milik oknum Polisi di Palembang alami kebakaran. Rumah ini ternyata dijadikan tempat untuk menimbun Solar.-Foto: Dok/Linggaupos.co.id-

PALEMBANG, DISWAY.ID-- Sebuah rumah mewah di Palembang, Sumatera Selatan, diduga menjadi tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar, terbakar tak tersisa.

Seperti diberitakan Disway.id dari Linggaupos, kebakaran rumah penimbunan Solar ini terjadi Jalan Mayjen Satibi Darwis, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumateran Selatan.

Menurut kesaksian warga sekitar, kebakaran rumah penimbunan Solar itu terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Bahkan sempat terdengar terjadinya ledakan.

"Kebakaran itu tak lama setelah azan Dzuhur. Terdengar tiga kali suara ledakan," kata Andi, salah satu warga sekitar, dikutip dari Tabloid Sumeks, Jumat 23 September 2022.

Penyebab Kebakaran Rumah Penimbunan Solar

Terkiat penyebab hangusnya rumah yang diduga tempat penimbunan Solar itu belum dapat dipastikan.

Namun terdapat informasi penyebab kebakaran rumah penimbunan Solar itu karena korsleting pada mobil tangki mintak.

Ada pula cerita bahwa kebakaran yang melahap rumah penimbunan Solar itu, diduga dari dalam gudang sehingga api menyambar semua ada yang di dalam rumah tersebut.

Proses Pemadaman

Mendapat informasi terkait kebakaran rumah yang diduga menjadi tempat penimbunan solar itu, petugas Pemadam Kebakran segera meluncur ke lokasi.

Sejak pukul 12.40 WIB sebanyak 10 unit mobil Pemadam Kebakaran diturunkan dan api segera cepat dipadamkan dan selesai pada pukul 15.15 WIB.

Rumah diduga tempat penimbunan Solar itu juga membakar sebuah bangunan toko, dua rumah makan dan gudang minyak.

Sementara itu, semua kendaraan di rumah oknum polisi itu juga ikut ludes terbakar tanpa tersisa.

Kendaraan tersebut di antaranya 4 mobil tangki (dua Fuso dan dua truk Cold), 4 tangki BBM, satu truk kontainer, satu truk cold diesel, satu mobil Ayla, satu mobil Jeep, 5 sepeda motor, 30 drum minyak plat besi dan 20 IBC tank container atau penampungan plastik juga ludes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.disway.id