Puan Maharani ‘Mesra’ dengan Cak Imin di Warung Pecel Ayam, Pengamat: Wong Cilik Lagi Lobi Pilpres 2024

Puan Maharani ‘Mesra’ dengan Cak Imin di Warung Pecel Ayam, Pengamat: Wong Cilik Lagi Lobi Pilpres 2024

Puan Maharani berbincang dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin usai bersiarah di TMP Kalibata. Keduanya ngobrol di salah satu warung pecel ayam di Jakarta Selatan, Minggu 25 September 2022. -Instagram/@puanmaharani -Disway.id

Artinya, di luar konteks keinginannya maju sebagai kandidat bakal calon presiden, PDIP juga tengah mengorek keterangan dari rekan koalisinya.

BACA JUGA:Hacker Bjorka Bocorkan Data Pribadi Puan Maharani, 'Rahasia' Vaksin Covid-19 Terbongkar 

“Ada dialog, terlihat gestur tubuh, ada data yang bisa dijadikan referensi dari rekan koalisi. Dari posisi itu PDIP bisa mencerna,” ujar Jerry.

“Kira-kira siapa sih yang paling pas maju. Dirinya (Puan Maharani) atau Ganjar. Pertanyaan itu kan bisa tersampaikan dalam dialog. Nah itu ilustrasi yang bisa saya tangkap dari pertemuan hari ini dengan Cak Imin atau pertemuan sebelumnya dengan Prabowo Subianto dan Surya Paloh,” jelas Jerry.

Meski datang dan lahir dari partai 'wong cilik' kata Jerry, Puan Maharani merupakan elite partai. Lahir dari rahim ibu yang memiliki kekuasaan, mantan presiden dan anak proklamator.

“Sungguh jauh berbeda dengan Ganjar Pranowo, Joko Widodo, yang tercatat sebagai kader PDIP dan merasakan getirnya hidup sebagai wong cilik. Itu bedanya,” papar Jerry.

Sementara itu, Puan Maharani menanggapi pertemuan dengan Muhaimin Iskandar di warung pecel usai berziarah di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, hal yang biasa.

“Tidak di kantor, tidak di rumah, pertemuan hari ini di warung pecel. Kenapa warung? Ya kenapa tidak,” kata Puan Maharani, Minggu 25 September 2022.

“PDI Perjuangan dan PKB sama-sama partainya wong cilik, partainya wong sandal jepit. Akar rumput inilah yang menjadi energi perjuangan kami,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pagi-pagi Hecker Bjorka Spill Data Mahfud MD dan Cak Imin sampai Abu Janda, Ada Bukti Transfer?

Dikatakan Puan Maharani, pertemuan ini menjadi momentum bahwa PDIP dan PKB tak hanya sepakat untuk bertemu sambil makan pecel, tapi juga bersepakat ke depan akan membangun bangsa dan negara ini bersama-sama.

“Ya sepakat, membangun bangsa dan negara ini bersama-sama,” imbuh cucu Proklamator Soekarno itu, di akun instagramnya.

Puan Maharani mengaku mengenal Cak Imin sejak saya masih SMA. “Rasanya sudah seperti saudara sendiri,” kata dia.

Apalagi sekarang sehari-hari juga sering bertemu di kantor, Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: