Shin Tae-yong: Bicara Kontrak Baru Belum Saatnya

Shin Tae-yong: Bicara Kontrak Baru Belum Saatnya

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.--

Tae-yong saat ini tengah fokus mempersiapkan timnas Indonesia untuk melawan kembali Curacao pada FIFA matchday.

BACA JUGA:Indonesia 3-2 Curacao, Shin Tae Yong: Para Pemain Haus Akan Kemenangan 

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Pakansari, hari ini, Selasa 27 September 2022.

Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi mempunyai jadwal yang padat dalam mengarungi pertandingan liga resmi di Indonesia.

Menjadi kandang Persija Jakarta, FC Bekasi City dan Persipasi Bekasi, kondisi rumput stadion saat ini semakin sangat memprihatinkan.


Kabar baik, PSSI mengonfirmasi akan memperpanjang kontrak baru bagi Shin Tae-yong-PSSI-

Kondisi Stadion Pakan Sari

Sementara itu pengamat sepakbola Indonesia Tommy Welly atau biasa disapa Bung Towel menjelaskan, pengelolaan lapangan harus dimaksimalkan dikarenakan jadwal pertandingan sangat padat.

"Pemakaian secara komersial menguntungkan, tentu saja konsekuensinya harus pemeliharaan yang sangat tinggi kualitasnya," ungkap Bung Towel Dikutip Disway.id dari fin.co.id, Senin 26 September 2022.

Menurutnya selama penggunaan stadion digunakan untuk pertandingan sepakbola, tidak menjadi masalah, karena lapangan digunakan sesuai dengan peruntukan.

"Sepanjang penggunaanya itu untuk pertandingan enggak masalah, harusnya stadion dengan standar memenuhi kualitas digunakan Liga 1 dan Liga 2 enggak ada masalah," jelasnya.


Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia didampingi Fachruddin mengikuti Pre Match Press Conference jelang laga FIFA Match Day kontra Curacao pada Jumat, 23 September 2022 di Bandung.-PSSI -Disway.id

Dengan masuknya Liga 3 dengan jadwal yang sangat padat, Bung Towel menilai kualitas rumput stadion harus difokuskan agar tidak menjadi kendala para pemain di lapangan.

Dirinya menegaskan jika perawatan rumput stadion tidak seimbang dengan penggunaan, maka ke depannya akan terkendala terhadap semua klub yang akan berkandang di Kota Bekasi.

"Pemakaian dengan intensitas tinggi tapi pemeliharanya tidak satu level atau bahasa awamnya pemeliharaannya ala kadarnya, tentu berat untuk kondisi rumput kalo jadwalnya sehari langsung dipakai lagi," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: